Seekor Buaya Terperangkap Jaring Nelayan di Teluk Meranti Pelalawan

Administrator - Jumat,28 Oktober 2016 - 12:59:38 wib
Seekor Buaya Terperangkap Jaring Nelayan di Teluk Meranti Pelalawan
Seorang nelayan di Teluk Meranti, Pelalawan, secara tak sengaja telah menangkap seekor buaya. Kini buaya itu diamankan warga setempat. rtc

RADARRIAUNET.COM - Selasa (25/10/16) kemarin adalah hari yang tidak mengembirakan bagi Sarizal seorang nelayan di kecamatan Teluk Meranti. Berharap jaring hanyut yang ia tebarkan ke perairan sungai Kampar ikan patin Kualo justru meleset.

Kala itu Safrizal, melihat pelampung jaringnya, timbul tenggelam bak ditarik oleh sekolompok ikan yang tersangkut. Wajah gembira begitu terpancar seketika ketika pelampung terus bergerak kekiri dan kekanan.

Perlahan ia pun, mulai menarik dikit demi sedikit dengan harapan hari itu merupakan hari keberuntungan dengan hasil yang melimpah ruah.

Dengan senyum lebar ia pun, mulai menaikan centi demi centi jaring yang sudah dibentang sebelumnya dihamparan sungai. Sesekali ia menarik justru mendapat perlawanan dari balik tali.

Ia pun kian bersemangat terus menarik untaian tali jaring apung ini. Tak pelak, dirinya dikejutkan oleh hantaman air yang begitu kuat, mengipak-ngipak dengan sangat kuat.

Dalam hati nelayan senior di kecamatan Teluk Meranti ini berkata, mungkin ini adalah ikan jenis besar. Sesaat kemudian begitu sudah dekat ia dikagetkan, oleh seeokor buaya yang sudah lemas terlilit oleh jaring hanyut milik dia.

Saat itu juga dia meminta bantuan kepada sesama nelayan lain, untuk menangkap buaya ini dan dibawa ke daratan di kecamatan Teluk Meranti.

Salah seorang warga Teluk Meranti Hendrik Bono kepada wartawan Kamis, (26/10/16) membenarkan adanya penangkapan seekor buaya oleh salah seorang nelayan di kecamatan Teluk Meranti. Menurutnya, penangkapan itu dilakukan oleh warga secara tidak sengaja, dimana kala itu seorang menebar jaring hanyut seterusnya terperangkap seekor buaya ukuran 2 meter.

"Lokasi terperangkapnya buaya ini tepatnya di Tanjung Seluk perairan Sungai Kampar dikecamatan Teluk Meranti. Kini sudah diamankan disebuah parit dan menjadi tontonan masyarakat," tandasnya.


rtc/fn/radarriaunet.com