Soal Jembatan Suak Makmur yang Terancam Ambruk, Ini Jawaban Kadis BMP Siak

Administrator - Jumat,28 Oktober 2016 - 12:29:18 wib
Soal Jembatan Suak Makmur yang Terancam Ambruk, Ini Jawaban Kadis BMP Siak
Kondisi Jembatan Suak Makmur, Kampung Merempan Hulu, Kecamatan Siak yang rusak parah. grc
RADARRIAUNET.COM - Terkait kondisi Jembatan Suak Makmur, Kampung Merempan Hulu, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak yang terancam ambruk, Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Siak mengaku sudah melakukan perbaikan setiap tahunnya.
 
"Sepanjang tahun 2015 lalu, kita sudah perbaiki tiga kali. Karena setiap hari dilalui warga, sehingga rusak lagi. Sebenarnya tahun 2016 ini jembatan baru akan dibangun, tapi akibat rasionalisasi anggaran belum bisa dilaksanakan," kata Kepada Dinas (Kadis) BMP Siak Irving Kahar melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Ardi Irfandi menjawab awak media, Rabu (26/10/2016).
 
Meski demikian, lanjut Ardi, tahun 2017 mendatang pihaknya kembali memasukan usulan pengajuan pembangunan Jembatan Suak Makmur di Kampung Merempan Hulu tersebut.
 
"Ini dibutuhkan masyarakat, pasti kita ajukan kembali tahun 2017," tegasnya.
 
Selain perbaikan jalan, ada juga dana bantuan diberikan Pemkab Siak untuk perbaiki Jembatan Suak Makmur. Penghulu Kampung Merempan Hulu Herlambang menyebutkan, bantuan diserahkan Pemkab Siak melalui Dinas BMP untuk perbaikan jembatan sebesar Rp5 juta tahun 2015 lalu.
 
Terkait hal itu, Ardi menjelaskan bantuan sebesar Rp5 juta itu berasal dari uang pribadinya, semata-mata untuk membantu masyarakat untuk memperbaiki jembatan.
 
"Karena belum ada anggaran untuk jembatan itu, makanya saya dengan sukarela membantunya, sebab ini untuk kepentingan warga," pungkas Ardi.
 
 
grc/radarriaunet.com