Ratusan Petugas RSUD Bengkalis Ikuti Latihan Damkar

Administrator - Jumat,28 Oktober 2016 - 11:30:15 wib
Ratusan Petugas RSUD Bengkalis Ikuti Latihan Damkar
Sedikitnya 300 petugas RSUD Bengkalis ikuti pelatihan simulasi pengendalian kebakaran dan evakuasi saat kebakaran. rtc
RADARRIAUNET.COM - Sekitar 300 petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis ikut menjadi peserta pelatihan simulasi pengendalian kebakaran dan evakuasi pasien jika terjadi musibah kebakaran rumah sakit. 
 
Kegiatan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD Damkar) ini berlangsung 25-27 Oktober 2016 mendatang. Kegiatan di pusatkan di RSUD Bengkalis ini juga merupakan langkah untuk mendapatkan Akreditasi RS versi 2012. 
 
“Pelatihan ini sangat penting bagi managemen dan seluruh karyawan rumah sakit, terutama ketika menghadapi kemungkinan kebakaran,” ujar Kepala BPBD Damkar Moch. Jalal melalui Kabid Damkar Suiswantoro, Kamis (27/10/16). 
 
Para peserta pelatihan diberikan beberapa materi diantaranya adalah tata cara menggunakan atau memanfaatkan racun api atau Apar. Setelah melalui latihan ini, pihak rumah sakit segera membentuk Tim Keselamatan Kebakaran. 
 
“Kedepan tidak hanya rumah sakit yang menggelar pelatihan semacam ini atau memiliki manajemen kebakaran, tapi juga instansi lainnya. Hal ini penting, paling tidak pemahaman dasar tentang evakuasi diri ketika musibah kebakaran gedung terjadi,” pesannya.
 
 
rtc/radarriaunet.com