Polres dan BPBD Rohul Bahas Penanganan Karlahut Setelah Perubahan SOTK

Administrator - Jumat,28 Oktober 2016 - 11:13:52 wib
Polres dan BPBD Rohul Bahas Penanganan Karlahut Setelah Perubahan SOTK
Polres Rohul dan BPBD menggelar rapat membahas penanganan kebakaran lahan dan hutan. rtc
RADARRIAUNET.COM - Polres Rokan Hulu (Rohul) dan BPBD menggelar rapat membahas penanganan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), terkait perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di BPBD Rohul.
 
Rapat di kantor BPD Rohul, Rabu (26/10/16) siang kemarin, dihadiri Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, SIK,MH, Kepala BPBD Rohul Aceng Herdiana, Sekretaris BPBD Rohul Harry Muhamad ST, serta tiga Kepala Seksi di BPBD terdiri Kharlfizri M.Si, Reski Galileo ST, dan Reza Fahlevi.
 
Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto mengatakan rapat digelar untuk membahas persiapan menghadapi Karlahut, terkait adanya perubahan SOTK di BPBD Rohul, dimana Bidang Pemadam Kebakaran yang semula jadi bagian dari BPBD akan dimasukkan di satuan kerja (Satker) Satpol PP Rohul.
 
AKBP Yusup mengungkapkan hasil rapat bersama BPBD Rohul yakni pertama untuk penanganan kebakaran di lokasi pemukiman dan perumahan akan dilakukan pihak Satpol PP.
 
Kedua, bila belum ditentukan kondisi darurat asap, maka penanganan kebakaran lahan akan dilakukan oleh Satpol PP Rohul.
 
Dan ke tiga, bila sudah ditentukan kondisi tanggap darurat maka, BPBD sudah harus turun untuk mengambil alih komando, dan melaksanakan tugas pemadaman bersama TNI, Polri dan stake holder lain.
 
"Itulah hasil rapat bersama dengan pihak BPBD Rokan Hulu," jelas AKBP Yusup.
 
 
rtc/radarriaunet.com