Mutiara dari Duri Timur, Bengkalis Minim Perhatian

Administrator - Jumat,28 Oktober 2016 - 11:12:17 wib
Mutiara dari Duri Timur, Bengkalis Minim Perhatian
BKM Kelurahan Duri Timur berhasil keluar sebagai juara harapan II Lomba Block Plant TRH Riau. rtc
RADARRIAUNET.COM - Ide - ide dan hasil karya bernilai tinggi ternyata tidak dibarengi dengan perhatian yang layak diberikan Pemerintah daerah. Seperti yang dialami Badan Kesewadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Duri Timur yang berhasil meraih juara harapan II Lomba Block Plant Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Rekreasi berbasis masyarakat tingkat Propinsi Riau di Pekanbaru pada Senin (24/10/16) lalu.
 
Lomba Block Plant RTH yang ditaja Pusat Informasi Pengembangan Petmukiman dan Bangunan (PIP2B) Riau itu, peserta dituntut memberikan wacana pembangunan RTH dengan keasrian dan matangnya perencanaan.
 
Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Duri Timur, Meldi Indra yang juga sekaligus menjadi konseptor RTH yang menjadi satu - satunya perwakilan dari Kabupaten Bengkalis menuturkan jika perjalanan panjang dalam mewacanakan konsep RTH tersebut. Dari juumlah 127 peserta, akhirnya disaring hingga menjadi 10 peserta saja dan Kabupaten Bengkalis akhirnya masuk dalam lima besar peraih prestasi gemilang ini.
 
"Alhamdulillah kita berhasil menjadi salah satu yang terbaik dalam lomba Block Plant RTH ini mewakili Kabupaten Bengkalis, Sungguh luar biasa," ungkapnya dengan raut wajah sumringah.
 
Terpisah, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Duri Timur, Ali Azwar yang juga menjadi pendamping setia BKM Duri Timur itu mengeluhkan minimnya perhatian pemerintah.
 
"Ke depannya kita minta perhatian Pemerintah, dikarenakan ide-ide dan hasil karya seperti ini sangat dibutuhkan pemerintah dalam membangun daerahnya. Seperti halnya peserta dari daerah lain, jujur kita iri dengan perhatian Pemerintahnya," keluhnya.
 
Menanggapi hal tersebut, Lurah Duri Timur, Vera Mustafa S.hut mengapresiasi atas prestasi dan wacana realisasi pembuatan RTH itu. "Terimakasih kepada tim yang telah bertungkus lumus akan torehan prestasi ini. Kedepannya, agar tim dapat meningkatkan prestasi kerjanya. Jika hal ini terwujud, agar tim dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait akan ruang terbuka hijau ini. Intinya kita mendukung penuh dengan wacana ini," ujarnya.
 
 
rtc/radarriaunet.com