Ditinggal Belanja, Uang Rp45 Juta Milik Nasabah BRI Ujungbatu Raib di Dalam Mobil

Administrator - Jumat,28 Oktober 2016 - 11:09:52 wib
Ditinggal Belanja, Uang Rp45 Juta Milik Nasabah BRI Ujungbatu Raib di Dalam Mobil
Pencurian dengan modus memecah kaca mobil kembali terjadi di Rohul. rtc
RADARRIAUNET.COM - Pencurian dengan modus memecah kaca mobil kembali terjadi di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Kali ini menimpa Bambang Susilo (51), nasabah bank BRI Ujungbatu, Rabu (26/10/16) siang kemarin.
 
Mobil Toyota Innova warna hitam Nopol BM 1341 MA milik petani di Desa Sei Kandis Kecamatan Pendalian IV Koto, Rohul, tersebut dipecah kacanya oleh orang tidak dikenal, saat korban bersama istrinya Sartika sedang belanja di Pasar Baru Ujungbatu.
 
Uang Rp 45 juta disimpan korban dalam plastik asoi warna hitam, di dalam box mobil korban raib dibawa kabur pelaku. Kejadian ini dibenarkan Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, melalui Paur Humas Polres Rohul IPDA Efendi Lupino, Kamis (27/10/16).
 
"Kejadian sudah dilaporkan korban (Bambang Susilo) ke Polsek Ujungbatu Rabu kemarin sekira pukul 11.30 WIB," ungkap IPDA Efendi.
 
Ia mengungkapkan, berawal Rabu sekira pukul 10.00 WIB, korban mengambil uang tabungan Rp 70 juta di bank BRI Cabang Ujungbatu, tepat di samping Dealer Toyota.
 
Setelah itu korban pergi ke bank BRI Unit Desa Ujungbatu Timur untuk melunasi pinjaman sebesar Rp 25 juta, dan uang sisanya Rp 45 juta disimpan dalam plastik asoi warna hitam, dimasukkan dalam box mobil Toyota Innova.
 
Bambang dan istrinya Sartika kemudian pergi belanja di Pasar Baru Ujungbatu, sedangkan mobil ditinggal di depan Toko Roberman.
 
Sekira 15 menit korban kembali lagi ke mobilnya, namun ia melihat kaca mobil di pintu depan sebelah kanan sudah pecah, dan uang Rp 45 juta di dalam mobil sudah raib.
 
"Kasus ini masih diselidiki pihak Polsek Ujungbatu," pungkas IPDA Efendi.
 
Sebelumnya, Senin (24/10/16) sore lalu, pencuri juga memecah kaca mobil Avanza BM 1405 MC milik Ilman Afghani (37) warga Desa Kepayang Kecamatan Kepenuhan Hulu, saat korban singgah Salat Asar bersama keluarganya di Masjid Al Muslimin di Dusun Nogori Desa Rambah, Kecamatan rambah Hilir.
 
Dua tas milik istrinya Sopia berisi uang tunai Rp 1.390.000 dan surat-surat penting juga raib dicuri. Kejadian ini sudah dilaporkan Ilman ke Polsek Rambah Hilir.
 
 
rtc/radarriaunet.com