Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia Kunjungi Siak

Administrator - Jumat,28 Oktober 2016 - 08:38:07 wib
Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia Kunjungi Siak
Ketua TP PKK Kabupaten Siak Hj Misnarni Syamsuar foto bersama rombongan APJI. rls
RADARRIAUNET.COM - Kabupaten Siak merupakan salah satu objek wisata di Provinsi Riau. Pihak Pemkab Siak berkomitmen untuk selalu mengembangkan dan memajukan pembangunan pariwisata. Selain melihat pada sejarah kerajaan Siak yang cukup terkenal juga banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi, di antaranya yakni Istana Kerajaan Siak, makam Raja Sultan Syarif Kasim, balai kerapatan tinggi, dan lainnya.
 
Melihat pada ragam destinasi wisata yang dimiliki, Kamis, (27/10/2016) Kabupaten Siak dikunjungi oleh Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) yang diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Siak Misnarni Syamsuar bertempat di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Siak.
 
Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta melihat Kabupaten Siak, karena Kabupaten Siak menjadi salah satu agenda City Tour APJI dan sebelumnya APJI sudah melaksanakan rakernas di Pekanbaru dan sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP Rahayu Setiowati, ia bersama rombongan dari berbagai daerah provinsi memilih Kabupaten Siak sebagai daerah kunjungan mereka.
 
Di sela sela kunjungan tersebut Ketua TP PKK Kab Siak Misnarni Syamsuar mengaku senang dan menyambut baik atas kunjungan dari APJI tersebut. "Kami sangat menyambut baik dan berterimakasih atas kunjungan para tamu APJI Indonesia, dengan kunjungan tersebut mereka dapat melihat produk asli daerah kita dan produk yang kita miliki ini tentunya dapat pula dijadikan contoh untuk daerah mereka," katanya.
 
Sementara itu Ketua Umum DPP APJI Rahayu Setiowati, "Sebelumnya kami sudah mengikuti rakernas di Riau (Pekanbaru), dari APJI ini mengemas 350 menu dari sagu, kita sebagai Asosiasi Jasa Boga Indonesia ingin sekali daerah ini terlihat di dunia khususnya sagu, karena sagu ini menjadi pengganti beras bagaimana cara kita mengolah supaya masyarakat ini mengenal dan membuat bermacam menu berbahan sagu di Riau," katanya.
 
Lanjut dikatakannya bahwa mereka akan menjadikan sagu sebagai andalan, tentunya mereka ingin tahu apa saja andalan Riau yg bisa di promosikan baik dalam maupun luar negri. 
 
Lalu dia berharap agar DPC di Kabupaten Siak dapat didirikan agar produk daerah dapat dipromosikan, "Saya ingin sekali bekerja sama dengan DPC, karena di Siak sendiri belum ada DPC saya berharap agar DPC kabupaten Siak dapat segera didirikan agar program dari DPD dan DPC dapat masuk secara langsung dan kita bisa bersama untuk memunculkan dan mempromosikan produk-produk daerah baik untuk produk dalam maupun luar negeri," ujarnya lagi.
 
Setelah berkunjung ke Gedung Dekranasda mereka melanjutkan kunjungan wisata ke Istana Siak.
 
 
rls/radarriaunet.com