Empat Pemain Disebut Mourinho Kunci Kemenangan MU

Administrator - Kamis,27 Oktober 2016 - 15:07:36 wib
Empat Pemain Disebut Mourinho Kunci Kemenangan MU
Jose Mourinho menyoroti positif peran Paul Pogba dan dua gelandang lainnya dalam mengubah permainan Manchester United. cnn

RADARRIAUNET.COM - Kemenangan 1-0 Manchester United atas Manchester City di Piala Liga, membuat manajer Setan Merah Jose Mourinho tersenyum lega. Tim arahannya itu pun lolos ke babak perempat final berkat kemenangan tersebut.

Mourinho juga mengaku amat puas dengan permainan solid, terutama di sektor pertahanan, yang diperlihatkan para pemainnya.

Dari 11 pemain yang tampil di Old Trafford, Rabu (26/10) malam waktu setempat, ada empat pemain yang disorot positif Mourinho. Menurutnya, kunci kemenangan MU pada laga itu berkat kontribusi keempat pemainnya itu.

Satu di antaranya ada di posisi bek tengah, Marcos Rojo. Ia bersama Daley Blind merupakan opsi alternatif Mourinho setelah dua bek andalannya, Eric Bailly, dan Chris Smalling absen.

"Kami biasa memainkan Eric Bailly dan Chris Smalling (sebagai bek tengah), tapi kami kehilangan keduanya karena cedera," ucap Mourinho seperti dikutip situs resmi klub.

"Kami harus memainkan dua bek tengah dengan kemampuan kaki kiri (Daley Blind) dan Marcos (Rojo) belum pernah bermain. Namun, ia bermain sangat fenomenal malam ini."

Kemudian, Mourinho menyebut tiga gelandangnya sukses mengubah permainan pada babak kedua. Paul Pogba, Michael Carrick, dan Ander Herrera disebut mampu mengubah permainan Setan Merah menjadi menekan.

Alhasil, tercipta gol Juan Mata pada menit ke-54 melalui skema permainan, persis yang diharapkan Mourinho.

"Kami mampu meraih kepercayaan diri selangkah demi selangkah, kami mulai memercayakan organisasi pertahanan," tutur pelatih asal Portugal itu.

"Selanjutnya di babak kedua, terutama Herrera, Carrick, dan Pogba, mereka mampu meningkatkan tempo (permainan)."

"Mereka mulai lebih menekan. Saya pikir Ander (Herrera) telah membawa tim ke level berbeda dengan intensitas dan permainan menekan. Kemudian kami menguasai bola dan lebih berbahaya."

Pogba dimainkan sebagai gelandang serang di belakang Zlatan Ibrahimovic pada laga itu dengan formasi 4-2-3-1. Sedangkan Herrera dan Carick berperan sebagai dua gelandang jangkar di belakang trio penyerang Pogba, Marcus Rashford, dan Juan Mata.


cnn/fn/radarriaunet.com