Iannone: Lorenzo Bisa Sering Terjatuh Pakai Ducati

Administrator - Kamis,27 Oktober 2016 - 15:04:49 wib
Iannone: Lorenzo Bisa Sering Terjatuh Pakai Ducati
Jorge Lorenzo akan menjadi pebalap Ducati mulai musim depan. cnn

RADARRIAUNET.COM - Pebalap Ducati, Andrea Iannone, mengingatkan Jorge Lorenzo bahwa ia harus mengubah gaya membalapnya untuk menyesuaikan diri dengan karakteristik motor Ducati. Iannone juga menyebut Lorenzo bisa sering terjatuh di tikungan jika terlalu memaksakan diri.

Lorenzo memang telah mengakhiri kebersamaannya dengan Movistar Yamaha dan mulai musim depan akan bergabung dengan Ducati, sementara Iannone hengkang ke Suzuki. Lorenzo akan menunggangi Desmosedici yang terkenal dengan kekuatan mesinnya di trek lurus.

Iannone berpesan agar Lorenzo berhati-hati.
"Saya tak tahu jika ia telah siap: kekuatan Lorenzo adalah kecepatannya ketika menikung, tapi Anda harus melupakan hal itu dengan Desmosedici. Jika Anda memaksakan diri, Anda bisa terjatuh, terutama dengan ban Michelin," kata Iannone, seperti dikutip dari GPOne.

"Apakah Anda telah melihat Honda? Motor itu sangat cepat ketika mengubah arah. Ducati telah bertarung dengan masalah ini selama bertahun-tahun, tapi hal ini belum terselesaikan."

Terlepas dari masalah tersebut, Iannone menilai Ducati telah berkembang. Hal ini terlihat dari beberapa balapan terakhir.

"Memang di Aragon masih terlihat kesukaran, tapi Ducati tampil sangat baik di Jepang dan balapan di Australia pun cukup positif. Saya kira motor ini terus berkembang dan saya berharap tahun depan mereka mampu bersaing di setiap trek."

Setelah absen membalap satu bulan karena mengalami kecelakaan, Iannone telah tiba di Sepang untuk mengikuti GP Malaysia akhir pekan ini. Dengan dua seri tersisa, ia kini duduk di peringkat sembilan klasemen sementara setelah lima kali gagal finis dan dua kali absen turun.


cnn/fn/radarriaunet.com