LT II Penggalang di Pagaran Tapah Darussalam Resmi Dibuka

Administrator - Kamis,27 Oktober 2016 - 11:51:22 wib
LT II Penggalang di Pagaran Tapah Darussalam Resmi Dibuka
Kwarcab dan rombongan tinjau lokasi perkemahan. rgc
RADARRIAUNET.COM - Pagaran Tapah Darussalam.Waka Bina Wasa Kwarcab Kab. Rohul, Drs.H.Ibnu Ulia,M.Si secara resmi membuka kegiatan gerakan Pramuka Lomba Tingkat, II (LT II), Kec. Pagaran Tapah Darussalam, Kab Rohul, Selasa 25-10-2016, pkl 16.00 WIB, bertempat di Lokasi Sekolah SDN 015 Pagaran Tapah Darussalam, areal perumahan Karyawan PKS, PTP N 5 Sei Intan.
   
Demikian di sampaikan Kwarran Kec.Pagaran Tapah Darussalam, Ali Imran S.Pd, melalui Ketua Panitia Pelaksana, Marsino,S.Pd di bumi perkemahan gerakan pramuka LT II.
   
Diterangkan Marsino, Perkemahan LT II sebanyak 37 unit tenda yang terdiri dari 15 Unit SD pangkalan dan 4 unit SMP pangkalan. Peserta penggalang yang mengikuti lomba tingkat II Kec.Pagaran Tapah Darussalam sebanyak 296 orang penggalang di tambah pembina sebanyak 74 orang Pembina. Kegiatan LT II ini, berlangsung selama 4 hari, mulai dari Selasa 25 s/d Jum'at 28 oktober 2016. Lomba tingkat II ini, yang di nilai dewan juri tentang tehnik kepramukaan, atau tekpram. Dewan juri atau tim penilai, dihunjuk dari pengurus Gerakan Pramuka Kwarran Kec. Pagaran Tapah Darussalam, Ungkap Marsino.
   
Dalam kesempatan itu, Drs H Ibnu Ulia M.Si mengatakan dalam sambutannya, Lomba Tingkat II (dua) penggalang merupakan wadah kegiatan penggalang, dari potensi penggalang tersebut. Pembina harus meneliti dengan benar kegiatan penggalang seperti PBB. Sebab pemenang lomba tingkat dua dari Kec. Pagaran Tapah Darussalam, akan bersaing di Lomba Tingkat III (Tiga) di Kwaran Kab.Rohul. Seluruh peserta dapat menunjukkan kemampuannya masing-masing di bidang gerakan pramuka. Kwarran (Kwartir ranting) yang tidak melaksanakan lomba tingkat dua, tidak diikutsertakan mengikuti lomba tingkat III di Kwaran,Kab.Rohul.Mudah-mudahan tim penilai atau dewan juri, bersifat independen dalam menilai peserta lomba, ujarnya.
   
Kepala Sekolah SD N 015 Pagaran Tapah Darussalam,Mariyana s.Pd sebagai tuan rumah,mengucapkan terima kasih banyak pada Kwarran dan Panitia yang telah memberi kepercayaan, dalam kegiatan LT II. Juga ucapan terima kasih pada pihak Manegement Perusahaan PTP N 5 Sei Intan yang telah membantu terselenggaranya acara kegiatan pramuka LT II. Fasilitas seperti MCK, air untuk mandi peserta cukup, dan memadai. Mudah-mudahan kegiatan LT II dapat sesuai dengan yang diharapkan, ujarnya.
   
Dalam acara tersebut terlihat hadir, Waka Bina Muda Kwarcab Rohul, H.Khairul Akmal M.Si, Kwarran Kunto Darussalam, Ruslan S,Sos, Kwarran Pagaran Tapah Darussalam Ali Imran S.Pd, Upika, Kamabigus, pengurus Kwarran Kec. Pagaran Tapah Darussalam, Manegement PTP N 5 sei Intan, dan peserta penggalang, dan pembina. 
 
 
rgc/radarriaunet.com