Pemeriksaan Ulang Tersangka, Jaksa Dalami Korupsi Pengadaan BBM HSD PLTD Rayon Pangkalan Kerinci

Administrator - Kamis,27 Oktober 2016 - 11:38:26 wib
Pemeriksaan Ulang Tersangka, Jaksa Dalami Korupsi Pengadaan BBM HSD PLTD Rayon Pangkalan Kerinci
ilustrasi. gor

RADARRIAUNET.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, terus mendalami kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan BBM HSD pada Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Rayon Pangkalan Kerinci tahun 2012-2013.

Menurut Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejaksaan Negeri Pangkalan Kerinci, Yuriza Antoni SH, pihaknya menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap para tersangka.

"Dua dari tiga tersangka kembali dipanggil untuk diperiksa," ungkapnya.

Dijelaskan Yuriza, tersangka yang kembali dipanggil yakni SM dan HAS, karena tersangka JUP terlebih dahulu dimintai keterangan pada penjadwalan pertama.

"Pemanggilan terhadap ketiganya adalah pemeriksaan perdana setelah ketiganya ditetapkan tersangka," katanya.

Dijelaskan Yuriza, ketiganya dipanggil dan diperiksa dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tersangka dan bukan lagi sebagai saksi. "Namun yang memenuhi panggilan hanya JUP, sedangkan HAS dan SM tidak datang dengan alasan sakit. Jadi kita jadwalkan ulang," tandasnya.

Yuriza meegaskan, kejaksaan akan terus mengupayakan penuntasan tindak pidana korupsi dan mengejar pengembalian uang negara meski kasusnya telah mengendap. "Penuntasan tunggakan kasus menjadi progam kita. Karena semua kasus tetap menjadi prioritas," pungkasnya kepada awak media.


gor/fn/radarriaunet.com