Bupati Bengkalis Buka Hari Bhakti Nusantara ke-17 di Desa Sepahat

Administrator - Kamis,27 Oktober 2016 - 10:43:36 wib
Bupati Bengkalis Buka Hari Bhakti Nusantara ke-17 di Desa Sepahat
Hari Bhakti Nusantara ke-17 Pemkab Bengkalis dipusatkan di Pantai Wisata Desa Sepahat. Acara diresmikan Bupati Amril Mukminin. rtc
RADARRIAUNET.COM - Bupati Bengkalis Amril Mukminin resmi membuka Hari Bhakti Nusantara ke-17, di Pantai Wisata Desa Sepahat Kecamatan Bukitbatu, Bengkalis, Rabu (26/10/16). 
 
Dalam sambutannya, Bupati Amril mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, untuk menjadikan peringatan ini sebagai momentum agar lebih meningkatkan peran serta dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. 
 
Lanjut Amril, Kabupaten Bengkalis memiliki perairan yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga dan merupakan perairan jalur lintas internasional yang terpadat di dunia. 
 
“Dari kondisi geografis Kabupaten Bengkalis tersebut, semangat bahari perlu ditransformasikan ke dalam tindakan dan kegiatan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat perikanan khususnya,” katanya lagi. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Amril memberikan bantuan kepada anak sekolah berupa perlengkapan sekolah, memberikan pohon mangrove untuk rehabilitas mangrove di Desa Mentayan dan Papal. 
 
“Hari Bhakti Nusantara diharapkan dapat menjadi sarana promosi wisata dalam rangka menjadikan desa ini sebagai salah satu destinasi,” harapnya. 
 
Disela-sela menghadiri kegiatan ini, Bupati Amril beserta rombongan meninjau rumah yang terbakar milik Kholijah (63) dan Ropeah (56), yang terbakar pada, Selasa (25/10/16), berlokasi di Desa Sejangat, Kecamatan Bukitbatu. 
 
Pada kesempatan itu juga, Amril memberikan bantuan kepada keluarga seperti kebutuhan bahan pokok dan kebutuhan untuk membangun rumah, seperti atap seng, papan dan bahan bangunan lainnya.
 
 
rtc/radarriaunet.com