4 Hektar Lahan di Jalan Lingkar Pasirpangaraian, Rohul Hangus Terbakar

Administrator - Kamis,27 Oktober 2016 - 10:28:37 wib
4 Hektar Lahan di Jalan Lingkar Pasirpangaraian, Rohul Hangus Terbakar
Kebakaran lahan kembali terjadi di Rohul. Sebanyak empat hektar lahan di Jalan Lingkar Pasirpangaraian habis dimakan api. rtc
RADARRIAUNET.COM - Sekira 4 hektar lahan kelapa sawit dan lahan kaplingan masyarakat di Kampung Baru Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah, Rokan Hulu (Rohul) hangus terbakar, Rabu (26/10/16) siang.
 
Api bahkan sempat mendekati daerah pemukiman masyarakat, namun berkat kesigapan petugas dari Tim Satgas Penanganan Karlahut Rohul dari TNI, Polri, dan BPBD Rohul, dibantu 3 mobil Pemadam Kebakaran, api berhasil dijinakkan sekira pukul 13.45 WIB.
 
Menurut Ujang, warga Jalan Lingkar Pasirpangaraian, lahan sawit dan lahan kaplingan milik masyarakat tersebut mulai terbakar pada Rabu sekira pukul 11.00 WIB.
 
Kebakaran lahan sawit dan kaplingan ini, diakui petugas dari Polsek Rambah masih penyidikan. Polisi juga sudah memasang police line di lokasi.
 
Sementara itu, Babinsa juga Staf Koramil 02 Rambah Kopda Dedy Novery Samosir meminta masyarakat tidak lagi membakar lahan.
 
Menurutnya, membakar lahan merupakan suatu tindakan kejahatan, karena dampak asap dapat merusak kesehatan masyarakat banyak.
 
 
rtc/radarriaunet.com