Rohil Juara I Pelaku Ketahanan Pangan

Administrator - Kamis,27 Oktober 2016 - 09:31:53 wib
Rohil Juara I Pelaku Ketahanan Pangan
Wabup Drs Jamiluddin bersama Sekretaris BKP BBudiman Yunus memegang Trophy juara I disalah satu cabang lomba.
RADARRIAUNET.COM - Kabupaten Rokan Hilir meraih juara I di salah satu kategori dalam ajang "Sagu Riau Menyapa Dunia". Prestasi yang diraih untuk kategori Pelaku Pembangunan Ketahanan Pangan Kelompok Pemberdayaan Masyarakat. Wakil Bupati Rohil, Drs Jamiluddin tampak hadir dan memegang Trophy setelah diserahkan oleh Gubernur Riau, Selasa (25/10/2016) di Pekanbaru.
 
"Alhamduliah  prestasi yang kembali membanggakan Rohil. Ini harus terus kita tingkatkan lagi." kata wabup. Ia menambahkan, acara tersebut dibarengi dengan pemecahan MURI tentang Sagu di Meranti. Bahkan ia menilai acara tersebut bisa diterapkan di Rohil. "Kalau sagu di Meranti kita bisa juga kok pecahkan rekor dibidang pariwisata dan ini akan terus kita dalami." Kata Wabup.
 
Meskipun untuk tekstur tanah kususnya di Pesisir Rohil memang hampir sama dengan Meranti dan bisa juga dikembangkan tanaman Sagu. "Biarlah sagu bisa juga kita kembangkan, namun kita mau fokus kembangkan objek wisata saja dulu karena memang banyak yang sudah dikenal hingga ke mancanegara.'' katanya.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti kembali pecahkan rekor Muri ketiga kalinya pada tahun 2016 ini. Rekor Muri kali ini kategori masakan berbahan dasar sagu dalam kegiatan "Sagu Riau Menyapa Dunia" sebanyak 369 jenis menu makanan dan minuman, yang digelar di halaman Kantor Gubernur Riau.
 
Terdapat 4 Piagam Penghargaan yang diserahkan oleh Senior Manejer Muri, Awan Raharjo kepada Pemprov Riau yang diterima langsung oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman. Kedua, piagam diserahkan kepada Pemkab Meranti diterima Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim. Kemudian piagam Muri juga diberikan ke Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Pusat dan DPD Provinsi Riau.
 
Pemkab Rohil selaian dihadiri oleh Wabup juga tampak hadir sekretaris Badan Ketahanan Pangan (BKP) Budiman Yunus serta sejumlah kepala SKPD. Wabup juga terlihat berbincang akrab bersama mantan Gubernur Riau H Slaeh Djasit dan HR Mambang Mit. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com