Menteri Perindustrian Kagumi Stand Rohil

Administrator - Kamis,27 Oktober 2016 - 09:08:47 wib
Menteri Perindustrian Kagumi Stand Rohil
Menteri Airlangga bersama Gubri saat meninjau Stand Rohil.
RADARRIAUNET.COM - Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia Airalngga Hartanto kagumi Stand Kabupaten Rokan Hilir di SKA Co-ex, Pekanbaru, Senin (24/10). Acara akan berlangsung hingga 30 Oktober mendatang.
 
Usai membuka secara resmi Menteri berkeliling ke Seluruh Stand Bazar dan salah satunya mengunjungi Stad Rohil.  "Luar biasa perhelatan Riau Expo ini, produk-produk yang ditampilkan juga bagus ini Rohil saya sering dengar namanya," ujar Airlangga saat meninjau stand pameran.
 
Airlangga yang didampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, sejumlah bupati/walikota serta pejabat-pejabat lainnya, terlihat antusias memperhatikan produk-produk yang dipamerkan masing-masing kabupaten/kota serta UMKM. "Ini sangat potensi dikembangkan dan bisa dijual dan menjanjikan ke depannya. Ini harus didukung semua pihak," ujarnya.
 
Airlangga menyebut perhelatan Riau expo ini berbeda dengan expo lainnya di Indonesia dan menurutnya merupakan perhelatan expo yang cukup meriah dan menarik, selain digelar di tempat yang strategis juga menghadirkan para pelaku UMKM di Riau. "Saya akui perhelatan Riau expo di Riau ini cukup membanggakan dan meriah, jarang-jarang Riau expo seperti ini meriahnya," jelasnya. 
 
Sata itu juga tampak Mentri mendengarkan penjelasan Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Drs H Indra Putrayana M Si. Salah satu yang ditunjukkan adalah Kacang Pukul yang merupakan makanan khas Rokan Hilir.
 
Indra mengatakan, bahwa Rokan Hilir Menampilkan Penyu Hijau, Makanan Olahan Home Industri, seperti kacang Pukul dan Udang Pukul, Taucho Kerajinan Tangan Anyaman serta tepak. "Dinas yang terlibat BPMP2T, Disperindag, Dinas Perikanan, Dinas Perkebunan dna kita semua kompak demi membawa nama Rohil," katanya. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com