PBD Rohul Dapat Bantuan Pusdatin dari BNPB

Administrator - Rabu,26 Oktober 2016 - 13:02:16 wib
PBD Rohul Dapat Bantuan Pusdatin dari BNPB
Logo BPBD. rmn
RADARRIAUNET.COM - Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu mendapat bantuan seperangkat peralatan Pusat Data Informasi (Pusdatin) dari BNPB sebanyak 1 perangkat. Demikian disampaikan Kepala BPBD Rohul Aceng Herdiana, Senin (24/10) di ruang kerjanya.
 
Disampaikannya, bantuan tersebut diberikan sebagai hasil pengajuan proposal yang disampaikan beberapa waktu lalu. Peralatan itu sangat diperlukan untuk menyampaikan data yang akuran kepada masyarakat.
 
Menurut Aceng, peralatan tersebut yakni mobiler, laptop, komputer, kamera, senter dan lainnya. Sedangkan ruangan serta tenaga pengoperasian disediakan oleh BPBD.
 
"Peralatan tersebut hanya sebagian kecil dimiliki oleh BPBD Kabupaten se Provinsi Riau," kata Aceng.
 
Ditambahkan, peralatan tersebut berfungsi untuk memberikan data dan informasi tentang terjadinya musibah di Kabupaten Rohul. Setiap terjadi bencana, seperti banjir, kebakaran dan lain sebagainya masyarakat sudah bisa melihat online, tanpa menghubungi petugas atau BPBD.
 
Namun terkait petugas yang mengelola sebelumnya akan dilatih oleh BNPB selama tiga bulan kemudian kalau mereka sudah mengerti langsung bekerja mengolah data yang akan dibuat.
 
 
rmn/radarriaunet.com