Garasi Terbuka, L-300 Milik Warga Kari Kuansing Hilang Siang Bolong

Administrator - Rabu,26 Oktober 2016 - 12:43:27 wib
Garasi Terbuka, L-300 Milik Warga Kari Kuansing Hilang Siang Bolong
ilustrasi. grc
RADARRIAUNET.COM - Mobil Mitsubishi L-300 Pick Up warna hitam bernomor polisi BM 9084 KC milik Muti Effendi, warga Koto Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau hilang di rumahnya, Senin (24/10/2016) siang sekitar pukul 12:30 Wib.
 
Ia baru mengetahui mobil L-300 tersebut hilang ketika supir hendak membawa mobil. Ternyata, ia supir tersebut tak lagi menemukan adanya mobil tersebut.
 
"Ada tiga mobil yang parkir dalam garase waktu itu, satu mobil damtruk, di tengah ada estrada dan satu lagi L-300 yang diparkir paling sudut. Saat akan dibawa mobil L-300 sudah tidak ada lagi," ujar Muti Effendi yang ditemui wartawan di kediamannya di Koto Kari, Senin (24/10/2016) sore.
 
Dikatakan korban, diperkirakan mobil L-300 miliknya tersebut dibawa kabur pencuri sekitar pukul 12:30 Wib, pasalnya pada pukul 12:00 Wib ada warga yang melintas masih melihat mobil L-300 tersebut terparkir dalam garasi.
 
"Baru pagi tadi (Senin,red) saya bayar kreditnya di kantor pos angsuran yang ke-20, siangnya hilang dicuri," ujarnya.
 
Korban juga menyampaikan ciri-ciri mobil L-300 yang diduga hilang dicuri, di mana ban mobil bagian belakang ragi jangkul dan ban depan masih ban standar. Di bagian sudut muka sebelah kanan ada tulisan Nila Variasi, dan pada lampu dekat plat ada lampu hijau. "Di dalam mobil juga ada dompet sopir yang ikut dibawa kabur pencuri, yang berisikan SIM dan KTP sopir," kata Muti.
 
Hilangnya mobil L-300 tersebut baru dilaporkannya sekitar pukul 12:59 Wib dengan menghubungi Kasat di Polres Kuansing dan Kapolsek Kuantan Tengah.
 
Sementara istri korban menyampaikan, sebelum mobil L-300 itu hilang, ada seseorang yang tidak dikenal mondar-mandir di depan warungnya sekitar pukul 10:00 Wib. "Ciri-cirinya rambutnya bela tengah, pakai kaos abu-abu sempat mondar mandir dua kali depan kedai," ujar istri korban.
 
Namun dirinya tidak menaruh curiga sedikit pun, karena tidak disangka mobil L-300 tersebut akan hilang dicuri orang. Bahkan ada warga yang sempat melihat sebelum mobil L-300 itu hilang ada dua orang yang berada di dekat mobil L-300, yang satu katanya duduk di atas sepeda motor dan satu lagi berdiri di samping mobil L-300. "Warga yang melihat juga tidak menyangka mereka akan mencuri mobil L-300 itu," katanya.
 
Saat ditanya ciri-ciri dua orang yang diduga pelaku yang berada di dekat mobil L-300 tersebut, dikatakannya, memang tidak ada yang melihat secara pasti ciri-cirinya maupun kendaraan yang digunakan, karena warga hanya melihat sepintas.
 
Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang melalui Kanit Reskrim Polsek Kuantan Tengah Ipda Liston Sihombing yang dihubungi Senin malam membenarkan adanya satu unit mobil L-300 milik warga Koto Kari hilang. 
 
 
gr/radarriaunet.com