Lomba Kreativitas Menjalin Silaturahmi Bagi Anak-Anak TK di Kabupaten Bengkalis

Administrator - Rabu,26 Oktober 2016 - 12:40:19 wib
Lomba Kreativitas Menjalin Silaturahmi Bagi Anak-Anak TK di Kabupaten Bengkalis
Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi ketua tim PKK, Plt Sekda, foto bersama usai membuka lomba kreativitas anak-anak TK di Gedung Daerah. hms
RADARRIAUNET.COM - Awalnya pembukaan lomba kreativitas dilaksanakan di Lapangan Tugu Bengkalis dikarenakan hujan kegiatan lomba tersebut dialihkan di gedung Daerah Datuk Laksamana, Selasa (25/10/16)
 
Ketibaan Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang di dampingi ketua tim penggerak pkk Kasmarni Amril pada pembukaan Lomba kreativitas anak-anak tk Se-Kabupaten Bengkalis disambut tabuhan kompang dan pengalungan bunga dari anak-anak TK.
 
Acara pembukaan lomba kreativitas di awali dengan tarian persembahan dari murid SD Negeri 01, bacaan puisi dan doa. Lomba kreativitas anak-anak tk Se-Kabupaten Bengkalis dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin,
 
Bupati Bengkalis, mengatakan kreativitas merupakan hal penting dalam kehidupan seseorang, tidak terkecuali pada anak usia dini. Hal ini dikarenakan kreativitas akan membuat manusia lebih produktif. Selain itu, kreativitas juga dapat meningkatkan kualitas hidup serta dapat mempermudah mencari jalan keluar dari sebuah permasalahan.
 
"Mengapa kreativitas tersebut harus dikembangkan atau dipupuk sejak dini, karena dalam usia tersebut akan lebih mudah untuk menstimulasi kreativitas. Caranya dengan memberikan materi yang sesuai dengan level perkembangan anak” jelas Bupati
 
“Oleh karena itu, kami menyambut baik dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas penyelenggarakan lomba kreativitas anak-anak tk se-Kabupaten Bengkalis," ungkap bupati.
 
Ada beberapa nilai penting kreativitas dalam kehidupan secara nyata, di antaranya: pertama, adanya kemampuan untuk melahirkan sesuatu yang baru yang berupa pikiran maupun karya nyata dalam mengerjakan persoalan hidup bagi orang kreatif. 
 
Dengan kreatifnya seseorang dapat melakukan pendekatan secara bervariasi dan memiliki bermacam-macam kemungkinan penyelesaian terhadap suatu persoalan. Dari potensi kreatifnya, kedua, tingkat kualitas dari kinerja, karya, gagasan, dan perbuatan manusia dapat diantisipasi dari sejauh mana seseorang memiliki tingkat kreativitas tertentu. 
 
Ketiga,suatu karya kreatif sebagai hasil kreativitas seseorang dapat menimbulkan kepuasan pribadi yang tak terhingga nilainya dan keempat, dengan kreativitas tinggi yang dimilikinya, maka seseorang akan mempunyai pengembangan diri secara optimal.
 
"Khususnya kepada orang tua dan para pendidik anak usia dini, kami berharap benar-benar dapat memahami pentingnya kreativitas dalam kaitannya dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pendidik dan pengajar dalam membimbing dan mengantarkan anak didik kepada pertumbuhan dan perkembangan prestasinya secara optimal,’’ jelas Bupati
 
"Sekali lagi kami menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas ditajanya lomba kreativitas anak-anak taman kanak-kanak se-kabupaten bengkalis ini. Kami berharap, kegiatan ini dapat dijadikan agenda tahunan dan sebaiknya ditaja bersamaan dengan peringatan hari pendidikan atau hari anak nasional," tambahnya.
 
Di akhir sambutanya, bupati mengatakan, "Saya berpesan, khususnya kepada para orang tua yang memiliki anak usia dini, kami berharap agar benar-benar dapat menjadi lingkungan keluarga sebagai institusi pendidikan pertama dan utama dalam mengembangkan kreativitas anak,’’ ungkap Bupati
 
Selain Bupati Bengkalis juga turut hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Plt. Sekretaris Daerah H. Arianto, Plt. Kepala Dinas Edi Syakura dan pejabat eselon II dan III dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.
 
 
hms/radarriaunet.com