Tembang Kenangan dan Puisi Kebangsaan Hiasi Hari Sumpah Pemuda dan HUT TNI di Kateman

Administrator - Rabu,26 Oktober 2016 - 11:58:08 wib
Tembang Kenangan dan Puisi Kebangsaan Hiasi Hari Sumpah Pemuda dan HUT TNI di Kateman
Camat Kateman, Marlis Syarif saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba. grc
RADARRIAUNET.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda dan HUT TNI, Kecamatan Kateman menggelar berbagai perlombaan, seperti festival tembang kenangan yang merebutkan piala Kapolres Inhil dan lomba menyanyikan lagu dan puisi kebangsaan yang memperebutkan piala Dandim Inhil.
 
Lomba festival tembang kenangan sendiri, dibuka oleh Bunda PAUD Inhil, Zulaikhah Wardan, Selasa (18/10/2016) lalu, dan ditutup oleh Kapolres Inhil, Sabtu (22/10/2016).
 
Dalam sambutannya, Zulaikhah mengaku merasa bangga dengan adanya festival tembang kenangan tersebut dan berharap acara seperti itu dapat terus terselenggara hingga kedepannya.
 
Senada dengan itu, Camat Kateman, Marlis Syarif mengatakan bahwa acara tersebut terselenggara berkat kerjasama dan doa masyarakat Kateman.
 
''Dengan acara ini, mari kita ciptakan kekompakan untuk membangun kecamatan kita tercinta ini. Tidak lupa terimakasih kepada seluruh peserta, selamat bagi yang meraih juara, dan jangan berputus asa bagi yang belum berhasil,'' tukas Marlis Syarif.
 
Sementara itu, Dandim Inhil, Letkol Inf J Hadiyanto menegaskan bahwa acara seperti ini dapat terselenggara karena adanya sinergitas antara pemimpin dan yang dipimpin.
 
''Acara ini luar biasa, panitianya hebat dapat meyelenggarakan ini dengan sukses, kalau saya membandingakan acara pelaksanaan dengan di Tembilahan, acara di Kateman ini lebih bagus. Ada pepatah mengatakan apabila sekolompok harimau dipimpin oleh harimau yang jagoan maka akan menjadi sebuah kumpulan harimau yang mengusai dunia,'' sebut Dandim.
 
Menambahkan itu, Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan untuk kedepannya.
 
''Sungguh kebahagian bagi saya, Guntung hebat dan mantap, perlombaan ini dilaksanakan bisa membangkitkan kenangan, bahwa pemuda bertekad dan berjanji untuk menjadikan Indonesia satu. Kita akan mewujudkan itu, bekerja terus,'' tutup Kapolres Inhil.
 
 
grc/radarriaunet.com