Berada di Luar Sekolah Saat Jam Belajar, 14 Siswa SMK 1 Pangkalan Kerinci Diangkut Satpol PP

Administrator - Rabu,26 Oktober 2016 - 10:56:25 wib
Berada di Luar Sekolah Saat Jam Belajar, 14 Siswa SMK 1 Pangkalan Kerinci Diangkut Satpol PP
Sebanyak 14 siswa SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci diberikan pembinaan, Selasa (25/10/2016). gor

RADARRIAUNET.COM - Belasan siswa SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau diangkut oleh Satpol PP Pelalawan lantaran kedapatan berada di luar sekolah saat jam belajar, Selasa (25/10/2016).

Diungkapkan Kasatpol PP Pelalawan, Abu Bakar FE melalui Kasi Ops Ramdani Kamal, kepada awak media hal itu merupakan tindak lanjut permintaan dari pihak sekolah.

"Kita menindak lanjuti surat dari pihak SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci, mereka meminta kita melakukan patroli. Karena pada jam belajar banyak siswanya yang berada di luar sekolah," jelas Dani.

Dalam patroli yang dilaksanakan tersebut, sebanyak 14 siswa berhasil diamankan. "Hasilnya sebanyak 14 siswa kita amankan, karena kedapatan berada di kantin dan nongkrong diluar sekolah," sebutnya.

Lanjut Dani menyebutkan, patroli tersebut sudah dua kali dilakukan dalam bulan ini. Bagi pelajar yang terjaring akan dilakukan pembinaan.

"Mereka yang tertangkap kita bawa ke kantor Satpol PP. Kita lakukan pembinaan Persatuan Baris Berbaris (PBB) dan kita panggil pihak sekolah," bebernya.

Dani menambahkan, jika para siswa tersebut sudah 3 kali tertangkap, maka tidak hanya sanksi pembinaan PBB, juga akan dilakukan pemanggilan terhadap orangtua siswa.

"Kalau sudah 3 kali tertangkap, maka akan kita pangil orgtuanya," pungkasnya.


gor/radarriaunet.com