Tertimpa Buah Sawit, Karyawan Panen PT. PSA Rohul Tewas

Administrator - Rabu,26 Oktober 2016 - 10:11:18 wib
Tertimpa Buah Sawit, Karyawan Panen PT. PSA Rohul Tewas
Supiyo, pria asal Yogyakarta yang menjadi pekerja bagian panen di PT PSA, Rohul, tewas setelah bagian kepalanya tertimpa buah sawit yang dipanennya. rtc
RADARRIAUNET.COM - Seorang karyawan panen PT PSA di Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Supiyo (38), meninggal dunia setelah buah kelapa sawit saat yang diegreknya menimpa bagian kepalanya.
 
Kecelakaan kerja dialami pria asal Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tinggal di Perumahan Afdeling 13 PT. PSA Desa Kepayang, Kecamatan Kepenuhan Hulu, terjadi pada Senin (24/10/16) siang kemarin sekira pukul 13.00 WIB.
 
Sesuai Laporan Polisi Nomor LP/76/X/2016/Sek Kepenuhan tentang kecelakaan kerja, Senin pagi kemarin sekira pukul 07.00 WIB, korban pergi bekerja untuk memanen tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di Afdeling 13 PT. PSA.
 
Baru saja mulai bekerja memanen pakai egrek, Supiyo diketahui tertimpa TBS sawit oleh dua rekannya Oni Tema Zay dan Juli Eli Gule. Melihat kejadian itu, kedua saksi mendatangi korban yang tergeletak.
 
"Saat itu kedua saksi melihat korban sudah tertidur di tanah. Hidung dan mulutnya mengeluarkan darah (segar) dan luka di kepala bagian belakang," ujar Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, melalui Paur Humas Polres IPDA Efendi Lupino.
 
Berdasarkan koordinasi Polsek Kepenuhan, Warini, selaku istri korban tidak bersedia bila jenazah suaminya dilakukan autopsi, dan sudah membuat surat pernyataan bahwa korban meninggal dunia karena kecelakaan kerja.
 
Hari itu juga, jenazah korban dibawa ke Puskesmas Kepenuhan Hulu untuk dimandikan dan dikafani. Jenazah rencananya akan diantar pihak keluarga ke kampung halamannya di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.
 
"Jenazah korban (Supiyo) akan dimakamkan di kampung halamannya di Gunug Kidul Yogyakarta," pungkas IPDA Efendi.
 
 
rtc/radarriaunet.com