Puluhan Hektar Lahan di Desa Menaming-Rohul Masih Terbakar

Administrator - Rabu,26 Oktober 2016 - 10:00:39 wib
Puluhan Hektar Lahan di Desa Menaming-Rohul Masih Terbakar
Terbakar sejak Senin sore kemarin, hingga saat ini puluhan hektar lahan kosong di Desa Menaming, Rohul, masih terbakar. Petugas belum berhasil memadamkan api. rtc
RADARRIAUNET.COM - Puluhan hektar lahan kosong, masih semak belukar milik masyarakat Desa Menaming Kecamatan Rambah, Rokan Hulu (Rohul) hangus terbakar sejak Senin (24/10/16) kemarin sekira pukul 17.00 WIB.
 
Sampai hari ini, Selasa (25/10/16), api yang membakar lahan kosong di kawasan Bukit Simalombu, di kaki Bukit Barisan terletak di Dusun Tanjung Godang Desa menaming belum berhasil dipadamkan Tim Satgas Penanganan Karlahut Kabupaten Rohul.
 
Api sulit dipadamkan karena lokasi sulit dijangkau mobil pemadam kebakaran. Sumber air juga jauh dari lokasi.
 
Titik api ini pertama diketahui oleh Tim Satgas Penanganan Karlahut Rohul yang sedang patroli, yakni Babinsa dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313 KPR Serka Yendri, Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Brigadir Jupen, Sekdes Desa Menaming Heismen, bersama warga setempat.
 
Atas kebarakan itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Menaming Serka Yendri sudah meminta warga setempat tidak membakar lahan, dan lebih waspada dengan kondisi iklim saat ini yang sedang musim kemarau.
 
"Kita berharap masyarakat selalu wapada, jangan sembarangan melakukan pembakaran yang bisa membuat situasi semakin sulit," imbau Yendri, Selasa (25/10/2016).
 
Sebelumnya, Sekretaris Desa Menaming Heismen mengakui lahan di desanya itu sudah terbakar Senin siang kemarin. Ia memperkirakan lahan kosong terbakar ini lebih kurang sepuluh hektar.
 
 
rtc/radarriaunet.com