Masyarakat Bersama-Sama Gorong Buat Badan Jalan

Administrator - Rabu,26 Oktober 2016 - 08:57:55 wib
Masyarakat Bersama-Sama Gorong Buat Badan Jalan
ilustrasi. kps
RADARRIAUNET.COM - Setelah adanya musyawarah dan mufakat bersama seluruh warga, jajaran pemerintah kelurahan Sedinginginan, Kecamatan Tanah Putih mengelar gotong royong (gorong) membuat badan jalan menuju lokasi Siangiat I persisnya di di RT 02 dan RT 03, RW 01, Lingkungan Bukit Batu Sedinginan. "Selain membuat badan jalan kami juga membuatan kanal di kiri dan kanan jalan sepanjang lebih kurang 500 meter dengan lebar 8 meter," kata Lurah Sedinginan, Jamsuri SSos, kemarin.
 
Menurut Jamsuri dengan adanya goro tidak menutup kemungkinan nantinya dapat meningkatkan perekonomian masarakat dalam sektor pertanian dan perikanan. "Tentunya pemikiran dan trobosan baru ini bukan hal yang mudah. Namun, saya yakin dengan semangat dan kekompakan bersama hal itu akan mudah tercipta," kata Jamsuri.
 
Ia mengharapkan kedepanya mendapat bantuan serta partisipasi pihak Pemkab Rokan Hilir dan pihak perusahaan yang ada di wilayah Sedinginan untuk dapat meberikan kontribusi nya dalam mengembangkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. "Pada pokoknya tanah yang ada di lokasi itu tidak ada masalah dengan pemilik lahan. Sebab, keseluruhan masyarakat Sedinginan ingin lahan yang berada di situ nanti bisa dijadikan tempat perkebunan," katanya.
 
Senada diungkapkan tokoh masyarakat Sedinginigan, Suhaimi. Menurutnya, tanah itu nanti akan dijadikan nanti perkebunan Palawija dan perkebunan Sagu. "Bila kerja kami yang membuka badan jalan ini didukung oleh pihak Pemkab Rohil. Maka, tidak menutup kemungkinan akan banyak nanti warga kita terbantu," katanya. Menurutnya di lokasi Siangat satu itu terdapat lebih kurang 1200 hektare lahan milik warga di Kelurahan Sedinginan. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com