KPU Tunggu Pencairan Dana Rp11 Miliar

Administrator - Selasa,25 Oktober 2016 - 13:43:22 wib
KPU Tunggu Pencairan Dana Rp11 Miliar
Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amiruddin Sijaya. hal

RADARRIAUNET.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru masih menunggu pencairan anggaran Pilkada Pekanbaru sebesar Rp11 miliar dari total Rp29 miliar. Pasalnya, APBD-P 2016 Pemko Pekanbaru sudah disahkan.

Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amiruddin Sijaya menyebut dana sebesar Rp11 miliar tersebut akan digunakan untuk Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) pada hari pemungutan suara yaitu 15 Februari 2017 sebagai biaya operasional. Sehingga menurutnya pencairan dana tersebut harus dilaksanakan 2016.

"Itu untuk honor KPPS dan juga Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kelurahan serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)," beber Ketua KPU, Rabu (19/10/2016).

Dijelaskan, terdapat sekitar 1.800 TPS dengan enam atau tujuh KPPS ditambah dua anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang tersebar di seluruh Kota Pekanbaru.

Terkait dana Rp18 miliar yang sudah dicairkan Pemko Pekanbaru, ia menyebut dana tersebut masuk dalam mata anggaran Naskah Perjanjian Hibah Daerah Pemerintah Kota Pekanbaru yang digunakan untuk administrasi dan operasional KPU dalam menjalani tahapan yang sudah ada.

"Selanjutnya, dana yang dikeluarkan akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang terkait kampanye pasangan calon seperti logistik alat peraga kampanye, bahan sosialisasi kampanye dan lainnya," katanya.


hal/fn/radarriaunet.com