Pungli Marak di Disdukcapil, Burhanuddin: Catat Namanya dan Laporkan

Administrator - Selasa,25 Oktober 2016 - 13:38:11 wib
Pungli Marak di Disdukcapil, Burhanuddin: Catat Namanya dan Laporkan
ilustrasi. hal

RADARRIAUNET.COM - Soal pungutan liar (Pungli) pembuatan KTP dan KK di UPT Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Kecamatan Sukajadi membuat Kepala Disdukcapil Pekanbaru Geram.

"Catat nama dan segala macamnya dan laporkan," kata Kepala Disdukcapil Pekanbaru, Baharuddin saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, Kamis (20/10/2016) siang.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kata Baharuddin, sudah terang-terangan segera menindak pelaku pungli di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemko, jika terbukti.

Terlebih, kata dia, Walikota Pekanbaru Firdaus MT meminta masyarakat berperan aktif melakukan pengawasan. "Sesuai instruksi Walikota, seandainya kedapatan segera laporkan," tegasnya.

Lanjutnya, instansinya berkomitmen menjalankan instruksi Walikota. Terlebih, instansi yang ia pimpin merupakan instansi yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Untuk sanksi, kata dia, sudah ada diatur dalam undang-undang Nomor 53 Tahun 2010 tentang kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Kita komitmen mengikuti instruksi Walikota Pekanbaru untuk memberantas Pungli. Itu sudah ada undang-undang yang mengatur," imbuhnya.


hal/fn/radarriaunet.com