HUT IDI Ke-66 Di Siak Dimeriahkan Dengan Aksi Donor Darah

Administrator - Selasa,25 Oktober 2016 - 12:38:18 wib
HUT IDI Ke-66 Di Siak Dimeriahkan Dengan Aksi Donor Darah
HUT IDI Ke-66 Di Siak Dimeriahkan Dengan Aksi Donor Darah. ant
RADARRIAUNET.COM - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Siak menggelar perayaan donor darah masal dalam rangka memperingati hari jadi IDI yang ke-66 di Rumah Sakit Umum Daerah setempat, Senin.
 
"Hari ini bertepatan dengan hari jadi IDI nasional ke-66, seluruh dokter yang ada di Kabupaten Siak ikut donor darah sebagai wujud bakti sosial dari kami," ujar Ketua IDI Cabang Kabupaten Siak, Beni Chairuddin di RSUD Tengku Rafian, Siak, Senin.
 
Dia menyampaikan donor darah masal dari para dokter yang tergabung dalam organisasi IDI cabang kabupaten Siak ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan darah.
 
"Ini adalah salah satu wujud kepedulian dari para dokter dalam bakti sosialnya kepada masyarakat," kata Beni.
 
Lebih lanjut dia sampaikan, serangkaian kegiatan ulang tahun IDI ke-66 sudah dimulai jauh-jauh hari. Organisasi dokter tersebut sudah merancangnya untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat.
 
"Beberapa kegiatan seperti senam sehat bersama masyarakat, donor darah masal, pengobatan gratis, kemudian akan ada juga olahraga dokter-dokter. Puncak perayaannya nanti dilaksanakan November," lanjutnya.
 
Ia juga menyebutkan pada tanggal 17-20 November 2016 akan diadakan indomerical expo , pameran-pameran alat kesehatan pihak rumah sakit. Kemudian Sarasehan nasional yang mengundang stakeholder, LSM dan dokter-dokter dari luar Riau.
 
"Pada sarasehan nasional itu kita akan membicarakan perkembangan kualitas dokter Indonesia ke depannya. Mau dibawa kemana arah sistem kesehatan ini," paparnya.
 
Dia berharap kedepannya ada rekomendasi dari Riau untuk sistem kesehatan nasional agar kualitas pelayanan terhadap masyarakat bisa semakin ditingkatkan lagi.
 
 
ant/radarriaunet.com