Harga Cabai Merah Di Inhil Masih Sangat Pedas

Administrator - Selasa,25 Oktober 2016 - 12:24:03 wib
Harga Cabai Merah Di Inhil Masih Sangat Pedas
ilustrasi. mrdk
RADARRIAUNET.COM - Harga cabai merah sejumlah pasar di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau capai harga hingga Rp80.000 per Kilogram.
 
"Semenjak hari raya idul adha kemaren harga cabai merah Rp80.000 per Kilogram hingga sekarang," Ucap Fernando salah satu pedagang cabai merah di pasar tradisional kota Tembilahan.
 
Ia mengungkapkan tingginya harga cabe merah ini mulai terjadi saat memasuki hari raya idul adha kemaren dan hingga saat ini belum terjadi perubahan harga.
 
"Kenaikan harga ini mengakibatkan Jumlah penjualan kita jadi berkurang," ungkapnya.
 
Fernando menjelaskan jika harga cabai merah normal seperti biasa dengan harga Rp40.000 per Kilogramnya, penjualan yang bisa mereka capai sehari berkisar 60 Kilogram.
 
Namun, dikarenakan harga yang tak kunjung normal penjualan salah satu bahan pokok ini hanya berkisar 25 kilogram per hari bahkan bisa berkurang.
 
Tingginya harga komoditas pokok seperti Cabai merah ini dikatakan Fernando diakibatkan oleh cuaca yang memengaruhi produksi panen di daerah asal seperti Lampung, Pulau Jawa dan medan sehingga jumlah besaran pasokan yang ada di daerah asal menjadi minim.
 
Selain itu lanjut Fernando, sejumlah komoditas pasar juga mengalami penurunan harga jual yang signifikan seperti terong dan kacang buncis.
 
"Sedangkan harga terong dan kacang buncis sekarang anjlok, kacang buncis dengan harga normal Rp20.000 per Kilogram turun menjadi Rp8.000 per Kilogram. Sama halnya dengan terong yang mengalami penurunan harga Rp 6.000 per Kilogram dari harga normal Rp12.000 Per Kilogram," katanya merincikan.
 
Fernando mengharapkan semoga komoditas yang mengalami kenaikan harga seperti cabai merah bisa pulih dengan harga normal, selain memudahkan kita dalam menjual ini juga merupakan bahan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat.
 
 
ant/radarriaunet.com