Polsek Rengat Barat akan Gelar Razia Cipkon Dua Kali dalam Seminggu

Administrator - Selasa,25 Oktober 2016 - 11:55:05 wib
Polsek Rengat Barat akan Gelar Razia Cipkon Dua Kali dalam Seminggu
ilustrasi. grc
RADARRIAUNET.COM - Peredaran serta pemakaian penyalahgunaan Narkoba yang selama ini sudah menjamur dikalangan remaja maupun masyarakat, ternyata mendapat perhatian serius dari Kapolsek Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).
 
Kapolsek Rengat Barat yang baru menjabat selama kurang dari satu bulan ini ternyata sudah membuat program-program didalam prospek kedepan di Mapolsek yang dipimpinnya, tak terkecuali tentang bahayanya Narkoba.
 
"Untuk pencegahan dijalan, karena Mapolsek kita ini Berada tepat dijalan Lintas Timur, maka dari itu kita akan melaksanakan giat Razia atau cipta kondisi sebanyak dua kali dalam seminggu", ujar Kompol Afrizal Asri SIK saat dikonfirmasi wartawan Senin 24 0ktober 2016.
 
Dikatakannya juga bahwa cipta kondisi yang dilakukannya akan terus dilakukan dengan waktu yang tidak sama, bisa saja hal tersebut dilakukan pada saat malam hari, siang hari, ataupun dinihari.
 
"Selain itu katanya, untuk pencegahan dikalangan remaja maupun dikalangan masyarakat, anggota Bhabinkamtibmas sudah ditempatkan diwilayah masing-masing, untuk melaksanakan pendekatan terhadap masyarakat maupun sekolah-sekolah ditempat mereka bertugas," ujarnya.
 
Rencananya dalam setiap razia tersebut akan ikut turun tangan dalam pencegahan maupun sosialisasi ini dan juga akan ikut dalam patroli yang dilakukan setiap hari di wilayah Kecamatan Rengat Barat.
 
"Sebagaimana diketahui, selama ini daerah kawasan ruang terbuka hijau (RTH) yang berada di Pematang Reba, kini beralih fungsi menjadi tempat untuk ugal-ugalan para pengendara sepeda motor, khususnya anak remaja," terangnya.
 
Demikan juga halnya dengan stadion sepakbola di jalan Batu Canai juga menjadi tempat Pacaran bagi muda-mudi, yang seharusnya untuk tempat berolahraga.
 
"Maka razia serta patroli yang terus akan digelar bertujuan untuk menciptakan Keamanan dan kenyamanan Masyarakat, sehingga tercipta suasana yang kondusif," ujarnya.
 
 
rgc/radarriaunet.com