Desa Sangkir Indah Rohul Semangat Membangun Beberapa Fasilitas

Administrator - Selasa,25 Oktober 2016 - 11:51:32 wib
Desa Sangkir Indah Rohul Semangat Membangun Beberapa Fasilitas
Pekerja semenisasi di Dusun Sukatani. rgc
RADARRIAUNET.COM - Warga Desa Sangkir Indah, Kecamatna Pagaran Tapah Darussalam, Kabupaten Rohul, Riau, bersemangat dalam membangun Desa mereka, seperti pembangunan jalan produksi atau semenisasi jalan setapak sepanjang 500 meter, lebar 150 cm, dan tebal coran 12 cm, di Dusun II sukatani RT 07/RW 03 desa Sangkir indah.
 
Semenisasi jalan tersebut percis di tengah-tengah perkebunan Kelapa sawit warga Desa agar hasil panen kelapa sawit warga dapat di keluarkan melalui jalan semenisasi tersebut.
   
Demikian di sampaikan Kepala Desa Sangkir Indah, Abdul Halim saat ditemui di lokasi semenisasi Senin 24 Oktober 2016. Sumber Dana semenisasi,lanjut Halim, silpa anggaran dana dari Provinsi Riau Tahun 2015.
 
"Kalau musim penghujan warga sangat susah untuk mengeluarkan hasil panen Kelapa sawit," pungkasnya.
   
Diterangkan Kades, Pembangunan selanjutnya dana bersumber dari dana APBN Tahun 2016, membangunan drainase saat ini di dusun II suka tani yaitu di RT 09/RW 04, saat ini pekerjaannya masih merangka besi coran untuk angker sebanyak 16 unit, satu unitnya kerangka besi coran sepanjang 12 meter. Drainase yang akan dibangun sepanjang 300 meter. 
 
Kemudian di dusun III muara lintam, RT 13,RW 06 pembangunan semenisasi jalan sepanjang 355 Meter,dengan lebar 1 meter, dan tebalnya 12 CM, juga pembangunan gedung posyandu dengan ukuran 5 X 5 meter. Juga di Dusun Muara lintam RT 15/RW 07 dibangun satu unit gedung Paud dengan ukuran 5 X 13 meter, dua ruang untuk ruangan belajar, dan satu ruang untuk perkantoran.
 
"Saat ini bangunan tersebut masih tahap pengerjaan, dan pekerja warga tempatan. Pembangunan di Desa Sangkir indah,hasil musyawarah warga Desa,dan pekerja tempatan, Kepala Desa menyerahkan pembangunan tersebut pada warga Desa, karena ada istilah dari kita dan untuk kita," terang Abdul Halim.
   
Salang seorang warga Desa Sangkir Indah, Sujarno yang juga sebagai kepala tukang saat ditemui di lokasi semenisasi mengatakan, Sangat merasa senang dibangunnya semenisasi jalan produksi di tengah perkebunan kelapa sawit warga.
 
Sebab adanya bangunan semenisasi akan memperlancar warga untuk mengeluarkan TBS dari kebun mereka.
 
"Kami pekerja semenisasi sebanyak 11 orang,semua warga Dusun Sukatani," sebutnya.
   
Menurut pantauan di lapangan pembangunan Desa Sangkir Indah masih tahap pengerjaan. 
 
 
rgc/radarriaunet.com