Waspada, Pelaku Curanmor Kembali Gentayangan di Kabupaten Inhu

Administrator - Selasa,25 Oktober 2016 - 11:01:11 wib
Waspada, Pelaku Curanmor Kembali Gentayangan di Kabupaten Inhu
ilustrasi. grc
RADARRIAUNET.COM - Warga Kabupaten Indragiri Hulu, Riau kembali dihantui oleh maraknya aksi Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di wilayah itu. Dalam sepekan terakhir, sedikitnya sudah dua motor yang raib.
 
Seperti yang dialami, Harisno (42) warga Desa Bukit Meranti, Kecamatan Seberida ini. Pada, Jumat (21/10/2016) pagi kemarin, sepeda motor jenis Supra X 125 BM 65413Â  V miliknya lesap diparkiran Puskesmas Seberida.
 
Begitu juga dengan Ayong, sepeda motor jenis Supra X BM 5933 V milik warga Kota Rengat itu juga raib di parkiran Pasar Rakyat Rengat, sekitar pukul 06.00 WIB pagii.
 
"Benar, sepeda motor saya telah hilang dari parkiran Pasar Rakyat. Saat itu saya tengah mengantar air tahu pada pedagang, begitu saya kembali ke parkiran untuk mengambil sepeda motor, ternyata motornya tidak ada lagi," ujar Ayong, Senin (24/10/2016).
 
Atas kejadian itu, dirinya berharap agar pihak kepolisian dapat mengungkap serta menangkap pelaku pencurian itu. "Setelah ini, saya akan membuat laporan kehilangan ke Mapolres Inhu. Hendaknya, polisi dapat mengungkap pelaku pencurian tersebut," pungkas pedagang air tahu itu.
 
Terkait hal itu, Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Polres Iptu Yarmen Djambak menyebutkan bahwa, pihaknya akan berusaha keras mengungkap pelaku pelaku curanmor tersebut.
 
"Kita akan berupaya untuk mengunkap sindikat kejahatan ini. Salah satunya dengan melakukan koordinasi dengan seluruh Polsek yang ada," tegasnya.
 
Namun demikian sambung Yarmen, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada akan tindakan kejahatan. Terutama bagi masyarakat yang bepergian dengan menggunakan kendaraan roda dua.
 
"Agar kejadian serupa tidak menimpa kita, pasanglah kunci ganda pada saat memarkir kendaraan, baik diparkiran umum, maupun saat berada di rumah," pungkasnya.
 
 
grc/radarriaunet.com