Menyerap APBD Bengkalis Hingga Puluhan Miliar, Terminal AKAP Duri Belum Jelas Kapan Dioperasikan

Administrator - Selasa,25 Oktober 2016 - 10:52:20 wib
Menyerap APBD Bengkalis Hingga Puluhan Miliar, Terminal AKAP Duri Belum Jelas Kapan Dioperasikan
Terminal AKAP Duri belum tahu kapan akan dioperasikan. grc
RADARRIAUNET.COM - Setelah bertahun-tahun tidak difungsikan, bangunan Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Jalan Pipa Air Bersih, Simpang Lima Desa Petani, Kecamatan Mandau, sempat dilakukan rehab pada awal tahun 2015 lalu.
 
Sejak mulai berdiri, Terminal yang sudah menyerap dana APBD puluhan Miliar ini bakal terkesan dibiarkan lapuk dimakan usia lagi. Terminal mewah itu belum dapat difungsikan karena proyek pengerjaan proyek Jalan Lingkar Barat Duri belum juga rampung.
 
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis, H Jaafar Arief saat dikonfirmasi awak media tidak membantah akan hal itu.
 
"Jika Jalan Lingkar Barat selesai, maka semua mobil AKAP harus masuk terminal. Otomatis hingga hari ini terminal belum bisa difungsikan, karena Jalan Lingkar belum selesai 100 persen," tegas H Jaafar Arif di Duri, beberapa waktu lalu.
 
Dijelaskan Jaafar, sebelumnya Dishub memang menargetkan, terminal itu difungsikan tahun 2016. Namun kenyataanya dari sarana pendukung atau akses Jalan ke terminal belum tuntas semua pengerjaannya.
 
"Kita sudah kordinasikan juga ke Dinas Pekerjaan Umum (PU), tapi belum juga ada kepastian. Harapan kita segera difungsikan, agar kendaraan dengan tonase berat tidak lagi melintas di Jalan Hangtuah atau Sudirman," tutupnya. 
 
 
grc/radarriaunet.com