Sebuah Rumah di Tempuling, Inhil Habis Dilalap Api

Administrator - Selasa,25 Oktober 2016 - 10:29:52 wib
Sebuah Rumah di Tempuling, Inhil Habis Dilalap Api
Kebakaran rumah terjadi di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tempuling, Inhil. Kebakaran terjadi saat ditinggal penghuninya dan diduga akibat anti nyamuk bakar. rtc
RADARRIAUNET.COM - Sebuah rumah di Jalan Poros Nomor 66 RT 04/ RW 02 Dusun Sukajadi, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tempuling, Senin (24/10/16) sekira pukul 10.00 WIB ludes dilalap api. 
 
Kronologis kejadian, sekira pukul 08.00 WIB saat pemilik rumah Zeno Madi (38) pergi meninggalkan rumah untuk kerja ke kebun di SK 4 dan istrinya, Elizabeth Boru Simanjuntak sekira pukul 09.00 WIB juga pergi meninggalkan rumah untuk berobat. 
 
"Sekira pukul 10.00 WIB, korban pulang kerumah dan sesampai di depan rumahnya, korban melihat rumah tersebut sudah terbakar," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Paur Humas IPDA Heriman Putra, Senin (24/10/16). 
 
Korban kemudian berteriak meminta pertolongan warga sekitar, untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun dikarenakan kobaran api sudah membesar, menyebabkan warga tidak dapat memadamkan api dan menyelamatkan harta benda korban. 
 
Karena bangunan rumah yang terbuat dari kayu menyebabkan api dengan cepat menghanguskan bangunan rumah tersebut. 
 
Baru sekira pukul 11.30 WIB api berhasil dipadamkan namun rumah korban beserta isinya sudah habis terbakar. Tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 200.000.000. 
 
"Adapun penyebab kebakaran diduga berasal dari sisa obat anti nyamuk bakar yang berada disamping kasur, karena sewaktu korban meninggalkan rumah lupa mematikan obat anti nyamuk bakar tersebut," sebut Heriman.
 
 
rtc/radarriaunet.com