Didampingi Kemen PU, BLH Bengkalis Susun Ranperda Pengelolaan Air Limbah Domestik

Administrator - Selasa,25 Oktober 2016 - 10:28:07 wib
Didampingi Kemen PU, BLH Bengkalis Susun Ranperda Pengelolaan Air Limbah Domestik
BLH Kabupaten Bengkalis susun Ranperda tentang pengelolaan air limbah domestik. Dalam melakukan penyusunan, Pemda mendapat pendampingan dari Kemen PU. rtc
RADARRIAUNET.COM - Didampingi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU), Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis menyusun rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik. 
 
Pendampingan dari Kemen PU ini, merupakan bantuan sepenuhnya dari Pemerintah Pusat. Tidak semua daerah yang dibantu, dan Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu kabupaten yang mendapatkan bantuan program pendampingan tersebut. 
 
Demikian diungkapkan Kepala BLH Bengkalis Arman AA disela-sela kegiatan workshop yang dilaksanakan di Kantor BLH Bengkalis, Jalan Pertanian, Senin (24/10/16). Workshop dihadiri oleh konsultan dari Kemen PU Dirjen Cipta Karya Arifin Bur SH MH dan David Andrio. 
 
“Konsultan ini akan memberikan pendampingan dalam menyiapkan naskah akademis dan draft Ranperda pengelolaan air limbah domestik,” ungkapnya.
 
 
rtc/radarriaunet.com