Ribuan Warga Bekawan, Inhil Ikuti Jalan Santai "Satu Aspirasi Memberantas Korupsi"

Administrator - Selasa,25 Oktober 2016 - 10:08:45 wib
Ribuan Warga Bekawan, Inhil Ikuti Jalan Santai
Ribuan warga Desa Bekawan, Kecamatan Mandah mengikuti gerak jalan santai dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan Hari Anti Korupsi Sedunia. rtc

RADARRIAUNET.COM - Ribuan warga Desa Bekawan, Kecamatan Mandah mengikuti gerak jalan santai dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan Hari Anti Korupsi Sedunia, kemarin. 

Gerak jalan santai yang memperebutkan hadiah door prize TV LED LG 32 dan Sepeda, HP Android dan puluhan hadiah hiburan lainnya ini ditaja LSM Komite Independen Pemantau Aspirasi (KIPAS) Indonesia, Persatuan Pemuda Bekawan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mengusung Satu Aspirasi Memberantas Korupsi ini menempuh rute pasar Desa Bekawan Luar-Bekawan Dalam Barat dengan jarak 6 kilometer. 
 
Sejak pagi ribuan warga terdiri dari kalangan tua dan muda serta anak-anak ini tumpah ruah di pelabuhan pasar desa sebagai lokasi start gerak jalan santai ini. 
 
"Kegiatan ini diadakan selain dalam rangka memeriahkan peringatan hari Sumpah Pemuda, Hari Anti Korupsi Sedunia dan HUT ke-71 TNI, juga sebagai ajang meningkatkan jalinan keakraban dan silaturrahmi warga Desa Bekawan," ungkap Ketua LSM KIPAS Indonesia, Agustiawan. 
 
Ditambahkan, dengan jalinan silaturrahmi warga yang erat, maka memberikan dampak bagi meningkatkan kebersamaan dan partisipasi mereka dalam menuju pembangunan desa yang lebih baik kedepannya. 
 
Warga sangat menyambut baik kegiatan semacam ini, karena pada tahun-tahun sebelumnya, bahkan sejak dahulu tidak ada kegiatan yang sangat meriah dan diikuti ribuan warga Desa Bekawan, bahkan dari desa tetangga seperti Desa Bidari Tanjung Datuk. 
 
"Baru kali ini, disini diadakan kegiatan yang sangat meriah dan diikuti ribuan warga. Semoga kegiatan seperti ini menjadikan silaturrahmi sesama warga semakin erat," ungkap Farhan, salah seorang peserta jalan santai. 
 
Babinsa Desa Bekawan, Jaharzam memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan gerak jalan santai ini. Menurutnya, selagi kegiatan yang diadakan bernilai positif, maka harus didukung oleh segenap elemen masyarakat. 
 
"Mudah-mudahan kegiatan ini lebih meningkatkan kebersamaan warga dalam mengisi pembangunan di daerahnya," ujarnya.
 
 
rtc/radarriaunet.com