PC Tetap Jadi Andalan Utama Bisnis Dell

Administrator - Selasa,25 Oktober 2016 - 09:52:51 wib
PC Tetap Jadi Andalan Utama Bisnis Dell
PC Tetap Jadi Andalan Utama Bisnis Dell. dtc

RADARRIAUNET.COM - Meskipun Dell sedang asyik berbulan madu dengan EMC, namun raksasa teknologi itu tak mau menganaktirikan bisnis PC yang telah begitu berjasa membesarkan namanya.

Kepastian itu terlontar langsung dari mulut Michael Dell, sang pendiri sekaligus CEO Dell Technologies dalam ajang Dell EMC World 2016 yang turut dihadiri awak media di Austin, Texas, Amerika Serikat.

"Bisnis PC akan tetap jadi inti (dari perusahaan Dell) dan memegang peranan utama dari misi dan strategi bisnis kami (di masa depan)," katanya dengan lantang.

Lebih lanjut dikatakan olehnya, Dell masih menjadi perusahaan nomor satu yang paling untung dalam bisnis PC saat ini. "Saya tak peduli meskipun kompetitor kami menjual unit lebih banyak, tapi yang terpenting revenue kami nomor satu."

Michael pun sempat terdiam sejenak untuk mengenang kembali kejayaannya. Berkat bisnis PC inilah ia bisa sukses membesarkan perusahaan yang awalnya berangkat dari sebuah kamar asrama di University of Texas, pada 1984 lalu.

"Jaraknya cuma beberapa blok (dari tempat acara ini), tapi (hasilnya) sudah lebih dari sejuta mil ketika saya memulainya 32 tahun yang lalu," kenang sang pendiri Dell membanggakan prestasi perusahaannya sejauh ini.

Dell pun bertekad untuk terus menumbuhkan bisnis PC yang dikelolanya dengan pertumbuhan minimal dua kali lipat setiap tahunnya.

Optimisme itu, menurut Michael, datang dari sebuah proyeksi, dimana ada 8 miliar perangkat yang terkoneksi ke internet saat ini, dan dalam 15 tahun mendatang akan tumbuh menjadi 200 miliar pada 2030.

"Itu sebabnya, PC akan terus dibutuhkan untuk menghubungkan orang-orang, misalnya ke kulkas cerdas dan jam tangan pintar mereka, kemudian ke pusat data yang menjadi hosting dari komputasi awan," jelasnya

Nah, lini produk PC ini dikatakan Michael akan jadi tulang punggung untuk bisnis Internet of Things (IoT). Ia pun kembali asyik memberikan gambaran proyeksi bisnis masa depan yang bakal ia raih sejak berhasil menggabungkan Dell dengan EMC.

"Kami sangat sibuk belakangan ini. Namun saya sangat bangga dengan tim kami. Hanya dalam waktu enam minggu setelah resmi bergabung, kami sudah bisa menghasilkan begitu banyak solusi dengan inovasi gabungan dari Dell, EMC dan VMware bersama-sama," ujarnya.

"Dengan demikian, kami memiliki seluruh teknologi kelas dunia, dan itu semua didemokratisasi oleh Dell. Boom!" tandas Michael sambil menirukan ekspresi sebuah ledakan yang mengundang tawa para jurnalis dan analis yang ikut hadir dalam media briefing sore itu.


dtc/fn/radarriaunet.com