Sabtu Mendatang, Kemas Meranti Gelar Lomba Baca Puisi di Halaman LAMR

Administrator - Senin,24 Oktober 2016 - 12:29:00 wib
Sabtu Mendatang, Kemas Meranti Gelar Lomba Baca Puisi di Halaman LAMR
Technical Metting yang dilakukan Kemas Meranti di SMK 1 Tebingtinggi, Ahad (23/10/2016). rgc

RADARRIAUNET.COM - Komunitas Seni Muda Bernas (Kemas) Meranti akan menggelar Lomba Baca Puisi "Meraja Kata Jilid II", Sabtu (29/10/2016) mendatang.

Kegiatan yang dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober itu, mengangkat tema "Bangkit Pemuda Untuk Meranti", dan akan diselenggarakan di Halaman LAMR Kepulauan Meranti, persis di Jalan Dorak Selatpanjang.

Presiden Kemas, Berty Asmara mengungkapkan, kegiatan tersebut nantinya akan diikuti sebanyak 90 peserta yang terdiri dari tingkat SD, SLTP, SLTA, Perguruan Tinggi dan umum.

"Kegiatan ini adalah salah satu program tahunan Kemas Meranti, dan hari ini Alhamdulilah kami telah melaksanakan Technical Metting yang dihadiri oleh masing-masing perwakilan utusan," ujar Berty, Ahad (23/10/2016) malam.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan Lomba Baca Puisi "Meraja Kata Jilid II" ini, pihak panitia telah menyiapkan sejumlah hadiah menarik seperti uang tunai, piala serta piagam penghargaan.

"Segala persiapan sudah disiapkan dengan matang. Untuk juri, kita akan mengundang dari Pekanbaru yakni Jefri Al Malay penyair muda Riau, ditambah Slamet Riadi juri lomba puisi di Meranti," jelas dia.

Ketika ditanya mengenai biaya pelaksanaan, Berty tersenyum kecut. Sebab sejauh ini menurutnya, belum ada donator yang sudi membantu. Melainkan, kegiatan tersebut hanya dari hasil swadaya seluruh anggota Kemas.

"Kita sangat berharap dukungan dari semua pihak, sehingga kegiatan ini nantinya dapat terlaksana dengan maksimal sebagaimana yang diharapkan," harapnya.


rgc/radarriaunet.com