Meriahkan HUT TNI, Dandim Bengkalis Taja Lomba Mancing

Administrator - Senin,24 Oktober 2016 - 11:44:23 wib
Meriahkan HUT TNI, Dandim Bengkalis Taja Lomba Mancing
Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Rizal Faizal Helmi foto bersama saat pembukaan lomba mancing. grc
RADARRIAUNET.COM - Lomba mancing Dandim Fishing Club Kodim 0303 Bengkalis dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-71 tahun, resmi dibuka Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Rizal Faizal Helmi di Selat Bengkalis, Minggu (23/10/2016).
 
Pembuka secara resmi ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Dandim, Asisten II Heri Indra Putra, Kasat Binmas Polres Bengkalis AKP Adhi Makayasa, Kakan Bea Cukai Rudi, Kalapas Sarju Wibowo, Kepala BPMPD Ismail, Kadisos Darmawi dan sejumlah tamu undangan.
 
Dari informasi yang dirangkum dari panitia pelaksana, adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba mancing berjumlah 1.000 Lebih peserta. "Kegiatan ini, terbuka untuk umum, peserta yang terlibat sangat antusias. Ada dari Bengkalis, Siak bahkan dari Dumai," ungkap Dandim Letkol Inf Rizal Faizal Helmi.
 
Menurut Dandim, Selain untuk memeriahkan HUT TNI ke-71, kegiatan lomba mancing ini juga sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Hal selaras dengan tema HUT TNI ke-71, Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.
 
"Bersama masyarakat TNI kuat dan ini merupakan bentuk aplikasi bahwa TNI akan terus memberikan sumbangsihnya kepada rakyat bangsa dan negara yang merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yg melibatkan seluruh potensi bangsa utk turut serta dlm membela negara, dimana kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat merupakan inti dan pusat kekuatan, diantaranya cinta kebaharian," ujar Dandim 0303 Bengkalis.
 
Sebelumnya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten II Heri Indra Putra berharap melalui lomba mancing dalam rangka HUT TNI ke 71 tahun para peserta lomba tak terkecuali panitia bisa menjadi motivator dan inspirator yang dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat agar memiliki tanggungjawab dan kesadaran melestarikan ekosistem laut.
 
"Kami berharap ajang ini benar benar dapat dijadikan salah satu sarana meningkatkan kauntitas dan kualitas kemanunggalan TNI bersama rakyat," katanya.
 
Lomba mancing sempena HUT TNI ini akan ditutup pukul 16.00 WIB petang ini. Adapun hadiah utama yang disediakan panitia 3 unit sepeda motor, televisi, kulkas dan berbagai hadiah menarik lainnya.
 
 
grc/radarriaunet.com