2 Pelaku Penggorok Leher Ziko, Pemuda Asal Bengkulu Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Administrator - Senin,24 Oktober 2016 - 11:04:52 wib
2 Pelaku Penggorok Leher Ziko, Pemuda Asal Bengkulu Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Kombes Pol Tonny Hermawan didampingi Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto saat ekspos dua pelaku pembunuh Ziko di Mapolresta Pekanbaru, Minggu siang. gor

RADARRIAUNET.COM - Lakukan pemeriksaan dan penyidikan terhadap Ln (23) dan Ao (20), dua pelaku pembunuh Ziko Agustiar (24) pemuda asal Bengkulu, yang berhasil ditangkap Sabtu (22/10/2016) siang, pukul 12.00 WIB. Polisi akhirnya menjerat pelaku dengan pasal 338 KUHP.

Kasat Reskrim Porlesta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto menuturkan, kedua pelaku terbukti dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain. "Keduanya memang mengakui telah membunuh korban yang tidak lain masih ada hubungan keluarga," ujar Bimo.

Kepada awak media, Kasat mengungkapkan, sebelum mayat korban dibuang ke tempat sampah, jalan Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Kamis (20/10/2016) lalu. Korban lebih dulu dieksekusi di rumah kos pelaku Ln, jalan Bawal, gang Anggur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

"Saat ini kita masih melakukan pengembangan lebih lanjut, sementara ini motif kedua pelaku karena dendam sering diperas korban. Ditambah lagi, pelaku meminta paksa BPKB motor pelaku Ln untuk digadaikan," kata Kasat.

Atas perbuatannya, kedua pelaku Ln dan Ao yang berhasil ditangkap di wilayah perbatasan Sumatera Barat (Sumbar)-Jambi saat berencana kabur ke Jakarta itu, terancam hukuman 15 tahun penjara.


gor/radarriaunet.com