Tahap Mengkhawatirkan, Bupati Pelalawan Ajak Pelajar Hindari Pergaulan Bebas

Administrator - Senin,24 Oktober 2016 - 10:17:44 wib
Tahap Mengkhawatirkan, Bupati Pelalawan Ajak Pelajar Hindari Pergaulan Bebas
Bupati Pelalawan, HM Harris buka Turnamen Langgam Cup di Stadion Mini Kecamatan Langgam, Minggu (23/10/2016). gor

RADARRIAUNET.COM - Bupati Pelalawan, mengingatkan kepada seluruh pelajar di daerahnya untuk berkomitmen menghindari pergaulan bebas yang semakin mengkhawatirkan.

"Kepada guru, agar membiasakan siswanya melaksanakan kegiatan kerohanian," kata Bupati Pelalawan, HM Harris saat membuka Turnamen Langgam Cup di Stadion Mini Kecamatan Langgam, Minggu (23/10/2016).

Menurut Bupati Harris, saat ini pergaulan bebas para remaja sudah dalam tahap mengkhawatirkan.

"Dengan kegiatan kerohanian di sekolah, diharapkan tidak ada lagi anak kita melakukan pergaulan bebas yang sudah banyak terjadi sekarang ini," jelasnya.

Dikatakannya, pencegahaan terhadap pergaulan bebas harus dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga. Caranya dengan penanaman akidah dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Pengawasan jangan sepenuhnya dibebankan kepada tenaga pendidik. Setiap orangtua memiliki tugas dan kewajiban sama untuk mengawasi putra-putrinya," pesan Bupati Harris.

Terlihat hadir Camat Langgam Sugeng Wiharyadi, Anggota DPRD Pelalawan Safrizal dan Rinto, Ketua KNPI Pelalawan Adi Sukemi, Asisten Administrasi Umum Emir Effendi, Kasatpoll PP Abu Bakar serta tokoh masyarakat.


gor/radarriaunet.com