Kecamatan Tanjung Melawan Bebas Karlahut

Administrator - Senin,24 Oktober 2016 - 09:30:46 wib
Kecamatan Tanjung Melawan Bebas Karlahut
ilustrasi. l6c
RADARRIAUNET.COM - Musim hujan yang berlangsung pada bulan ini membuat daerah Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan bebas dari kejadian Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).
 
"Kendati nihil saat ini namun kami terus melakukan patroli memantau terjadi titik api di seluruh daerah Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan ini," kata Kapolres Rohil AKBP Hendri Posma Lubis SIK melalui kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan Iptu Kornel Sirait, Kamis (20/10/2016).
 
Diterangkannya bahwa Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan terdiri dari 5 kepenghuluan dan 1 kelurahan. Di antaranya kepenghuluan Melayu Besar, kepenghuluan Melayu Tengah, kepenghuluan Batu Hampar, kepenghuluan Mesah, Kepenghuluan Labuhan Papan dan Kelurahan Melayu Besar Kota.
 
Dari 5 kepenghuluan dan 1 keluarahan itu, yang paling rawan Karlahut yaitu Labuhan Kepenghuluan Melayu Besar dan Kepenghuluan Labuhan Papan. Untuk dua daerah tersebut, pihaknya terus menggelar patroli. Dengan tujuan, apabila ada terjadi Karlahut cepat bisa diatasi untuk dipadamkan. 
 
"Selama ini kami bersama seluruh pihak desa, terutama pihak kepenghuluan Labuhan Papan terus melakukan komunikas dan berkoordinasi, tentang Karlahut yang mudah terjadi," katanya.
 
Menurutnya untuk upaya pemadaman karlahut yang terjadi beberapa bulan lalu, ia tidak menampik pihak desa selalu kooperatif ikut serta memadamkan Karlahut bersama dengan pihaknya. 
 
"Semoga saja dengan kekompakan, kebersamaan, koordinasi dan komunikasi yang dijalan selama ini tetap berjalan lancar," pungkasnya. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com