Klaim Dapat Dukungan PPP, Rusli Effendi Maju di Pilgubri 2019

Administrator - Senin,24 Oktober 2016 - 09:30:06 wib
Klaim Dapat Dukungan PPP, Rusli Effendi Maju di Pilgubri 2019
Ketua DPP PPP, Rusli Effendi SE SPdI MSi. gor

RADARRIAUNET.COM - Ketua DPP PPP Rusli Efendi SE SPdI MSi mengklaim telah dapat restu dari partai hijaunya untuk maju di Pilgubri 2019 mendatang. Guna menyampaikan niat itu, saat ini Rusli Effendi mengaku akan sering ke daerah-daerah untuk melakukan konsolidasi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Rusli Effendi ketika ditemui di Selatpanjang saat pembukaan Muscab ke-III DPC PPP Kepulauan Meranti, Kamis (20/10/2016) dinihari.

"Sejauh ini, DPP sudah menyerahkan kesempatan pertama kepada saya," ujar Rusli sambil mengklaim telah dapat restu dari PPP.

Katanya lagi, ini sudah saatnya Ia maju di Pilgubri. Pasalnya, sebelum ini PPP memberi kesempatan kepada Wan Abu Bakar dan Aziz Zainal. Sementara Ia harus bersabar menunggu kesempatan yang akan datang, tahun 2019.

"Ini sudah saatnya. Kan dulu periode Pak Wan maju jadi gubernur wakil gubernur. Lalu, kemarin kita berikan kesempatan itu kepada Pak Aziz, tapi belum jadi maju bukan hanya belum jadi menang," kata Rusli.

"Jadi, nanti urutan saya, kita berikan ke kader. Dalam kesempatan pertama ini, tentu nanti ada mekanisme. Sekarang kita uji pasar dulu deh, pasar politik," ungkapnya lagi.

Untuk mewujudkan niat itu, Rusli Effendi mengaku jelang 2019 Ia akan selalu turun ke daerah. Untuk melakukan konsolidasi dan konsultasi-konsultasi dengan kader partai berlambang kaabah itu.

"Makanya saya bakal sering ke daerah, konsultasi-konsultasi dulu," bebernya.


gor/radarriaunet.com