HUT PORPRI di Rohil Meriah

Administrator - Senin,24 Oktober 2016 - 09:26:56 wib
HUT PORPRI di Rohil Meriah
Plt Sekda Surya Arfan bersama pengurus Porpri Riau dan Rohil meniup lilin hari jadi ke-30 Porpri di Yayasan Setia Budi.
RADARRIAUNET.COM -  Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Pimpinan Cabang DPC Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) Kabupaten Rokan Hilri berjalan meriah. HUT Porpri Riau ke 30 dan secara nasional ke 35. Acara dipusatkan di Sekolah Setia Budi, Bagansiapiapi, Ahad (23/10).
 
Mewakili bupati hadir Plt Sekda Drs H  Surya Arfan didampingi Kepala BPP Wazirwan Yunus, Kepala BPBD Azhar Achmad, Kadishut Rahmatul Zamri dan Sekretris BKP Rohil Budiman Yunus. 
 
"Meksipun sudah berumur 30 tahun namun olahraga ini memang belum begitu banyak dikenal orang, namun dalam momen ini kita mengajak agar semua pihak bisa ikut karena memang sangat bermanfaat," kata Sekda.
 
Ia mengaku sudah dalam beberapa tahun belakangan rutin mengikuti olahraga ini pada akhir pekan. "Kalau saya Sabtu Minggu, kalau istri saya juga anggota setiap sore bergabung dengan pengurus lainnya untuk melakukan senam," katanya.
 
Acara HUT ini diisi dengan perlombaan Senam Pernafasan, sebelumnya pada Sabtu malam juga digelar malam hiburan sekaligus pemotongan kue dan dihadiri oleh segenap pengurus DPD Porpri Provinsi Riau. 
 
Diakui Sekda bahwa peminat olahraga pernafasan ini didominasi dari warga Tionghoa dan juga banyak orang tua yang sudah berumur lanjut. 
 
"Mereka tahu manfaatnya dan tak heran kalau sudah berumur 50 tahun ke atas masih tetap terlihat bugar," katanya. Acara puncak ditandai dengan pengumuman pemenang lomba Senam sekaligus juga dilakukan pelantikan pengurus DPC Porpri Rokan Hilir dan Pekanbaru. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com