Hadapi Porprov Riau di Kampar, KONI Meranti Matangkan Persiapan

Administrator - Sabtu,22 Oktober 2016 - 13:13:04 wib
Hadapi Porprov Riau di Kampar, KONI Meranti Matangkan Persiapan
Pengurus KONI Meranti rsc

RADARRIAUNET.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Meranti matangkan persiapan jelang menghadapi iven bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Riau yang bakal digelar pada 2017 mendatang di Kabupaten Kampar.
 
Sekretaris KONI Kepulauan Meranti, Ricky Heriansyah SE AK, saat menggelar jumpa Pers, di Kantor KONI Jalan Banglas, Selatpanjang, Jumat, 21 Oktober 2016, mengungkapkan bahwa KONI Kabupaten Kepulauan Meranti akan mengikuti Porprov IX Riau di Kabupaten Kampar, dan pihaknya akan mematangkan persiapan.
 
"Kita sudah mulai tahapan dan persiapan. Pada Kamis kemarin, kita juga sudah mengadakan rapat koordinasi dengan pengurus cabang olahraga mengenai keikutsertaan nantinya. Kita berharap peran serta cabang olahraga benar-benar maksimal, sehingga hasilnya nanti juga akan maksimal dan ini tentu perlunya dukungan dari pihak terkait sehingga bisa saling bersinergi," ungkap Ricky.
 
Dia menambahkan, dari 24 cabang olahraga ada 20 cabor yang berpotensi. "Bagaimana setiap cabang betul-betul memanfaatkan atlet asli Kabupaten Kepulauan Meranti mulai dari tingkat desa harus kita jaring atlet berbakat," ujar Ricky.
 
Ricky juga mengaku tak ingin kehilangan kesempatan pada Porprov 2017 mendatang di Kabupaten Kampar sehingga Meranti bisa mencapai target tiga besar. Ia bertekad akan menggunakan atlet dari Kepulauan Meranti hasil pembinaan di masing-masing cabang olahraga.
 
Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Porprov, Sudarto mengatakan mengenai banyak kabupaten Kota lain yang menggunakan atlet luar, Meranti sendiri tidak akan ikut ikutan menggunakan atlet luar, dan mengenai hal itupun Koni Meranti sendiri tidak memiliki dana untuk membayar atlet bayaran.
 
"Kita tetap komit menggunakan atlet Daerah sendiri, dan kita juga akan melakukan penjaringan atlit di daerah-daerah pelosok, karena masih banyak atlit-atlit pelosok yang berbakat," ujarnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Saiful Ikram yang merupakan bagian pendanaan mengungkapkan, kondisi keuangan daerah memang sangat menentukan namun, KONI yang telah diberi kepercayaan oleh Pemda akan berusaha semaksimal mungkin sehingga berjalan sesuai dengan harapan.
 
"Kalau soal keuangan kita maklumi juga dengan kondisi ekonomi daerah saat ini, namun akan tetap kita perioritaskan dengan melakukan koordinasi yang maksimal. Dan Porprov ini kita upayakan putra-putra terbaik kita yang akan tampil," ujarnya.


rsc/radarriaunet.com