Menyambut Hari Sumpah Pemuda di Bengkalis, Plt Sekda Merinding

Administrator - Sabtu,22 Oktober 2016 - 10:59:34 wib
Menyambut Hari Sumpah Pemuda di Bengkalis, Plt Sekda Merinding
Plt Sekda Bengkalis, H Arianto memimpin rapat persiapan. grc
RADARRIAUNET.COM - Menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 Tingkat Kabupaten Bengkalis, panitia penyelenggara menggelar rapat yang dipimpin langsung Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah, Arianto, di lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (20/10/2016).
 
Dalam rapat yang dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Eduar selaku pihak penyelenggara, Plt Sekda Arianto minta agar peringatan Sumpah Pemuda ke-88 ini diramaikan oleh pemuda maupun organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Negeri Junjungan. Karena momentum pada 28 Oktober mendatang, merupakan harinya para Pemuda.
 
''Selain dihadiri aparatur sipil negara (ASN), guru, pelajar, TNI/Polri, unsur BUMN/BUMD, kita harapkan pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tingkat Kabupaten Bengkalis diramaikan oleh para pemuda beserta OKP yang ada,'' ungkap Arianto.
 
Dikatakan Plt Sekda, di tangan pemuda, sebuah perubahan bisa terjadi. Sebab, daya imajinasi, kreasi, dan inovasi senantiasa melekat pada semangat generasi muda. Mengutip pernyataan Presiden RI pertama, Soekarno, beri aku 10 pemuda, niscaya akan aku guncangkan dunia. ''Merinding saya mengutip kalimat tersebut. Ini membuktikan pemuda mempunyai kekuatan yang sangat dahsat sebagai agen perubahan. Tentunya pemuda yang dimaksud adalah mereka yang berpikiran positif dan berprestasi,'' ungkapnya.
 
Turut hadir dalam rapat persiapan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, Pasi Ops Kodim 0303 Bengkalis Kapten Inf Sagino dan Kasubbag Bin Ops Polres Bengkalis, AKP Selamat Riyadi. Kemudian dari unsur KNPI diantaranya Rendi, Syafri Yadona, M Faizi dan Cahyo, serta utusan Satpol PP, Bagian Umum dan Bagian Humas.
 
Sesuai rencana, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tingkat Kabupaten Bengkalis akan dilaksanakan di Lapangan Tugu, selaku inspektur upacara Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Perwira Upacara Irmi Syakip Arsalan yang juga Ketua KNPI Bengkalis, Komandan Upacara Syafri Yadona.
 
Rangkaian kegiatan yang bakal diisi dengan peragaan Barisan Bhinneka Tunggal Ika, merupakan penampilan pemuda-pemudi yang mengenakan pakaian adat dari seluruh Nusantara. Kemudian penyerahan bonus kepada para atlet-atlet asal Negeri Junjungan yang berhasil mengharumkan nama Provinsi Riau pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, belum lama ini.
 
 
grc/radarriaunet.com