Warga Kecewa, Perbaikan Roro I di Bengkalis Picu Antrean Panjang

Administrator - Sabtu,22 Oktober 2016 - 10:43:27 wib
Warga Kecewa, Perbaikan Roro I di Bengkalis Picu Antrean Panjang
Antrean panjang terjadi di Dermaga Roro I Air Putih karena sedang diperbaiki. Warga mengaku kecewa. rtc
RADARRIAUNET.COM - Upaya perbaikan Dermaga Roro I Air Putih (Bengkalis) dimulai beberapa hari ini, memicu antrean panjang pengguna jasa penyeberangan terutama kendaraan roda empat. Meskipun Dermaga Roro II selesai dibangun sebelum lebaran lalu, tidak mampu memecahkan masalah antrean menyusul berfungsi hanya pada saat kondisi air pasang. 
 
Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub) Bengkalis Ja'afar Arief mengatakan, perbaikan dilakukan terhadap breasting dolphin Dermaga Roro I dan ditutup 10 sampai 15 hari kedepan. 
 
"Alternatif keberangkatan dan kedatangan bisa dilakukan pada air pasang di Dermaga Roro II, mengingat kondisi dermaga belum selesai dengan maksimal. Memang hari ini ada penutupan Dermaga I karena adanya revitalisasi dan perbaikan dolphin. Itu sangat mendesak, kalau tidak diperbaiki dua atau tiga minggu mendatang kemungkinan akan terjadi hal yang lebih fatal," katanya. 
 
Terkait adanya perbaikan tersebut, Ja’afar juga menyebutkan telah melakukan sosialisasi. “Dari semalam sudah disosialisasikan termasuk di kapal dan meletak surat edaran di pelabuhan,” ungkapnya, Jum’at (21/10/16). 
 
Muhammad Ihsan, salah seorang pengguna jasa merasa kecewa dengan jasa pelayanan. Penutupan dermaga menurutnya kurang sosialiasi. 
 
"Harusnya disosialisaikan, Jum'at sampai Minggu itu penumpang ramai. Saya baru hari ini tahu kejadiannya seperti ini," ungkapnya seraya mengatakan sempat bertanya kepada petugas soal keberangkatan. 
 
"Ada darurat bagaimana. Selembaran pemberitahuan pun baru pagi tadi ditempel, siapa yang tak kecewa kalau seperti ini," katanya lagi.
 
 
rtc/radarriaunet.com