Dinas Bina Marga Inhil Tinjau Pengerjaan Ruas Jalan Kotabaru-Pulau Kijang

Administrator - Sabtu,22 Oktober 2016 - 10:18:20 wib
Dinas Bina Marga Inhil Tinjau Pengerjaan Ruas Jalan Kotabaru-Pulau Kijang
Dinas Bina Marga Inhil turun ke ruas Jalan Kotabaru-Pulau Kijang yang proses pengerjaannya sedang berlangsung. rtc
RADARRIAUNET.COM - Proyek pekerjaan peningkatan ruas jalan Kotabaru-Pulau Kijang yang banyak dipertanyakan masyarakat, progressnya kini telah mulai tampak. 
 
Plt Kepala Dinas Bina Marga Indragiri Hilir, Illyanto Djamal, beserta tim meninjau langsung ke lokasi, Kamis (20/10/16). 
 
Selain melakukan peninjauan langsung ke lapangan, Illyanto juga akan memanggil pihak rekanan untuk memberikan laporan serta perencanaan teknis sehingga pekerjaan tersebut benar-benar dipastikan dapat selesai tepat waktu. 
 
"Memang seperti yang kita lihat progress sudah berjalan, tapi ini kan masih jauh. Jika memang rekanan yakin bahwa dengan waktu yang tersisa ini dapat menyelesaikannya tentu kita harus dapat diyakinkan mereka dengan penjelasan secara teknis. Tak bisa begitu-begitu saja," tegas Illyanto. 
 
Dikatakannya, penjelasan teknis yang akan diberikan rekanan tentu merupakan bagian pengawasan dari beban tugas kedinasan yang dipikulnya. Dengan begitu, katanya, kepastian proyek dapat terlaksana secara baik dan selesai bisa didapatkan. 
 
"Dengan penjelasan mereka nantinya tentu menjadi bahan bagi kita juga untuk memberi masukan kepada mereka agar pekerjaan itu selesai tepat waktu dan ini memang sudah menjadi tugas saya kan?" katanya. 
 
Selain itu, sambungnya pula, kepastian tentang selesainya proyek tersebut juga dinantikan banyak orang. Khususnya masyarakat Kotabaru hingga Pulau Kijang sendiri. 
 
"Sudah bertahun-tahun masyarakat menunggu bagusnya jalan ini. Nah, sekarang kita punya anggarannya dari bantuan Dana Alokasi Khusus, tentu wajib bagi kita memantaunya agar pekerjaan dapat berjalan sesuai rencana," tegasnya. 
 
Pengamatan di lapangan, progress pekerjaan yang terbagi dalam dua paket yaitu Paket B dan Paket C dan menjadi bagian dari Proyek Jumbo 8 Paket di Dinas Bina Marga tersebut memang dalam kondisi persentase yang berbeda. 
 
Seperti pada Paket B, yaitu untuk ruas jalan Kotabaru-Sanglar sendiri, saat ini sudah memasuki tahap pengerasan. Dari 2 kilometer yang direncanakan, kini yang telah dikeraskan sudah mencapai sekitaran 400 meter. Sementara itu, material memang tampak telah menunggu pula untuk segera diratakan merampungkan pengerasan yang tersisa. 
 
Sedangkan Paket C atau pada ruas Jalan Sanglar-Pulau Kijang yang lebih panjang sekitar 4 kilometer, tampak baru selesai di land clearing oleh rekanan. Walau begitu, beberapa jenis material juga telah tampak menumpuk di seputaran titik 0 pekerjaan tersebut dan siap pula untuk dikerjakan.
 
 
rtc/radarriaunet.com