Satpol PP Rohil Tertibkan Tumpukan Material

Administrator - Sabtu,22 Oktober 2016 - 09:48:54 wib
Satpol PP Rohil Tertibkan Tumpukan Material
Satpol PP Rohil menurunkan personil untuk menertibkan tumpukan material berupa batu kerikil yang diletakkan di atas badan jalan.
RADARRIAUNET.COM - Satpol PP Rohil pada Kamis (20/10/2016) sore menurunkan personil untuk menertibkan tumpukan material berupa batu kerikil yang diletakkan di atas badan jalan. Hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.
 
"Kita bersama personil turun ke lapangan untuk menertibkan tumpukan material tersebut dengan meminta pemiliknya untuk memindahkannya dari badan jalan. Karena apabila dibiarkan maka dikhawatirkan akan membuat kemacetan dan mengancam keselamatan pengendara terutama di malam hari," kata kepala Satpol PP Rohil, Syafriyanto SH melalui Kepala Seksi (Kasi) Operasional (Ops), Syafe'i, Jumat (21/10/2016).
 
Material itu terdapat beberapa tumpukan di sekitar desa Parit Baru, kepenghuluan Labuhan Tangga Besar, kecamatan Bangko. 
 
"Kita telah temui pemiliknya dan meminta tumpukan material itu dipindahkan dari badan jalan. Jika ternyata nanti himbauan kita tidak juga diindahkan, maka tumpukan material itu akan kita amankan ke kantor," ancamnya.
 
Syafe'i menuturkan kalaupun tumpukan material berupa batu kerikil itu untuk kebutuhan pembangunan insfraruktur namun pemiliknya juga harus menjaga keselamatan orang banyak. 
 
"Kita tetap mendukung penuh berbagai program pembangunan yang dilakukan oleh pemkab Rohil, namun satpol PP juga merupakan bagian dari pemerintah yang menjalankan tugas dan fungsi (tupoksi) untuk menegakkan peraturan daerah (Perda) dinegeri ini," tegas Syafe'i.
 
Ia juga menghimbau kepada semua pihak baik itu para kontraktor yang mengerjakan suatu pembangunan maupun masyarakat agar tidak meletakkan apapun jenis material di badan jalan. Karena apapun alasannya tumpukan-tumpukan material itu sangat membahaya pengguna jalan, terlebih lagi jika tumpukan itu tidak diberi tanda terutama pada malam hari. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com