Duel Rossi-Lorenzo Jadi Andalan MotoGP di Akhir Musim

Administrator - Jumat,21 Oktober 2016 - 14:15:37 wib
Duel Rossi-Lorenzo Jadi Andalan MotoGP di Akhir Musim
Duel Jorge Lorenzo-Valentino Rossi di sisa musim bisa membuat MotoGP tetap menarik dilihat. cnn

RADARRIAUNET.COM - Keberhasilan Marc Marquez menjadi juara dunia 2016 di Jepang menyisakan sisi negatif bagi dunia MotoGP. Kini, MotoGP tentunya berharap Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bakal berduel mati-matian untuk memperebutkan posisi kedua meskipun tak lagi bisa jadi juara dunia.

Sukses Marquez menjadi juara dunia di Sirkuit Motegi tentunya berarti MotoGP musim ini sudah mencapai klimaks. Padahal masih ada tiga seri tersisa, yaitu GP Austrlia dan GP Malaysia dalam dua pekan beruntun dan GP Valencia di bulan November mendatang.

Tak adanya lagi perburuan gelar juara bisa menurunkan tensi dan atmosfer kompetisi di tiga seri tersisa. Namun setidaknya MotoGP tak sepenuhnya khawatir karena mereka masih memiliki harapan akhir musim 2016 tetap diminati banyak orang.

Salah satu hal yang bisa tetap mendongkrak perhatian publik adalah duel Rossi-Lorenzo untuk perebutan posisi kedua. Meskipun sama-sama dari Yamaha, keduanya sudah dikenal sebagai rival sejati dan tak akan mengalah begitu saja pada sang lawan.

Rossi sendiri telah menegaskan dirinya akan tetap serius menatap akhir musim meskipun tak mungkin lagi mendapat gelar juara dunia.

"Saya akan selalu mencoba untuk meraih hasil bagus. Motivasi besar bagi saya adalah mencoba untuk mendapatkan poin."

"Target saya adalah berdiri di podium di Australia, Sepang, dan Valencia," kata Rossi seperti dikutip dari Motorsport.

Selain duel Rossi-Lorenzo, hal lain yang bisa menarik tensi akhir musim adalah bila Marquez benar-benar memegang janjinya untuk tetap serius di sisa musim.

"Saya akan berusaha menikmati seri yang tersisa. Phillip Island adalah salah satu sirkuit favorit saya."

"Berdiri di puncak podium adalah cara yang spesial untuk merayakan gelar juara dunia," ujar Marquez.

MotoGP juga masih bisa berharap persaingan Maverick Vinales-Andrea Dovizioso-Pol Espargaro untuk memperebutkan posisi lima besar sebagai tambahan magnet agar sisa musim MotoGP tak sekadar pelengkap saja.


cnn/radarriaunet.com