Ditawari Gaji Melebihi Wenger, Del Bosque Tetap Ogah ke China

Administrator - Jumat,21 Oktober 2016 - 14:12:41 wib
Ditawari Gaji Melebihi Wenger, Del Bosque Tetap Ogah ke China
Vincente Del Bosque telah undur diri dari dunia sepak bola setelah Piala Eropa 2016 lalu. cnn

RADARRIAUNET.COM - Mantan pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, pernah ditawari gaji 10 juta euro per tahun untuk pindah ke China. Namun nilai tawaran yang melebihi gaji Arsene Wenger di Arsenal (9,3 juta euro) itu tak membuatnya tergiur pindah ke Asia Timur.

"Saya bisa mengonfirmasi bahwa saya menerima tawaran 10 juta euro dari China, tapi saya tak yakin tawaran itu untuk klub atau tim nasional," kata Del Bosque dalam wawancaranya dengan radio COPE.

"Sejujurnya, saya tak terlalu memerhatikannya."

Liga Super China dan tim nasional China dalam lima tahun terakhir memang melirik pelatih dan pemain asing untuk meningkatkan kualitas sepak bola mereka.

Pekan lalu, tim nasional China juga mengumumkan telah merekrut Marcelo Lippi sebagai pelatih mereka. Lippi adalah sosok yang akrab dengan Liga Super China. Ia adalah pelatih yang membawa Guangzhou Evergrande menjadi klub China pertama yang menjuarai Liga Champions Asia.

Liga Super China tengah menggeliat lantaran mereka membeli sejumlah bintang Eropa seperti Ramires, Jackson Martinez, dan Gervinho. Total dana yang dikeluarkan Liga Super China untuk membeli pemain di dua bursa transfer mencapai 340 juta euro.

Sementara itu, Del Bosque adalah pelatih yang membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Pada pertengahan tahun ini, ia telah undur diri menjadi arsitek Tim Matador dan memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.

Di level klub, Del Bosque pernah membawa Real Madrid dua kali juara Liga Spanyol dan dua kali juara Liga Champions.


cnn/radarriaunet.com