Bupati Rohil Suyatno Kesal, Bantuan dari Dinas Perikanan Tidak Tepat Sasaran

Administrator - Jumat,21 Oktober 2016 - 12:00:00 wib
Bupati Rohil Suyatno Kesal, Bantuan dari Dinas Perikanan Tidak Tepat Sasaran
Plt Kadis Perikanan, Muhammad Amin saat mendengar arahan dari Bupati Rohil. grc
RADARRIAUNET.COM - Kekesalan Bupati Rokan Hilir, Suyatno kepada kepala Plt Dinas Perikanan, Muhammad Amin sudah tak terbendung. Bahkan dia mengingatkan kepada mantan Kabid Peternakan itu agar setiap bantuan yang diberikan kepada nelayan harus tepat sasaran.
 
''Saya mendapat laporan ada yang bukan berprofesi sebagai nelayan yang mendapat bantuan jaring. Saya sudah berkali-kali ingatkan Kadis Perikanan, jangan coba-coba memberikan bantuan pada nelayan yang tidak tepat,'' kata Suyatno, Kamis (20/10/2016).
 
Kekesalan Suyatno sangat beralasan. Karena beberapa bulan ini, dirinya mendapatkan laporan dari para nelayan bahwa selama ini yang mendapatkan bantuan dari Dinas Perikanan bukan nelayan. Bahkan ada beberapa nelayan meminta Kadis Perikanan supaya diperiksa oleh pihak Kejaksaan. Suyatno juga menegaskan kepada Plt Kepala Dinas Perikanan untuk turun langsung meninjau ke rumah-rumah para nelayan sebelum memberikan bantuan.
 
''Tolong turun ke lapangan! Tengok rumahnya, betul apa nggak dia itu nelayan. Tapi kalau hanya bermain-main saja jangan dibantu. Itu sudah berkali-kali saya tegaskan. Berilah bantuan itu kepada orang yang berhak menerimanya, jangan tukang becak di kasih jaring,'' tegasnya.
 
Sebelumnya Suyatno juga kesal, ada oknum dinas perikanan melakukan pungli kepada nelayan Sinaboi. Di hadapan seluruh unsur Muspida, Suyatno membeberkan bahwa kejadian itu sudah mencoreng prilaku aparatur pemerintah. Konsekuensinya, dia meminta pelaku untuk mengembalikan pungutan tersebut kepada nelayan yang dirugikan. 
 
 
grc/radarriaunet.com